Home Donggala

Warga Taviora Butuh Bantuan Makanan dan Tenda

303
Kepala Seksi Bencana Dinas Sosial Donggala Arif saat mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Taviora Kecamatan Riopakava. (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sebanyak 500 KK warga Toviora, Kecamatan Rio Pakava masih berada di lokasi pengungsian setelah diterjang banjir bandang pada 29 Mei. Saat ini, ratusan keluarga tersebut membutuhkan bahan makanan dan pakaian.

“Kasihan pak mereka saat ini warga butuh tenda, selimut, susu bayi, dan makanan,” ujar Kasi Bencana Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Arif yang ditemui kemarin.

Ia menjelaskan ratusan warga Toviora masih bertahan di tempat yang aman. Namun warga utamanya ibu dan balita sangat membutuhkan bahan makanan. Dinas Sosial Donggala berusaha mengumpulkan bahan makanan dan segera mendistribusikannya kepada warga Toviora.

“Kami masih kesulitan mengumpulkan bahan makanan. Apa lagi stok di gudang habis, saya sudah ajukan tapi Kabid masih ada tugas ke provinsi,” ucap Arif.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang desa Toviora, Kecamatan Rio Pakava, Donggala, Senin (29/4) malam. Akibatnya empat puluh rumah diwilayah itu terendam. Tiga diantaranya hanyut, dan lainnya retak-retak.

Arif mengatakan, selain rumah penduduk, lahan pertanian warga mengalami kerusakan parah terendam air. Warga Toviora sangat khawatir mereka masih bertahan di tempat pengungsian.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas