Home Palu

Sat Lantas Polres Palu Bagi Helm Gratis

269
IMBAU PENGENDARA - Kasat Lantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda SIK saat membagikan helm geratis pada pengendara. (Foto: Ist)

  • Operasi Keselamatan Tinombala 2019

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangkaian Operasi Keselamatan Tinombala 2019, Kepolisian Resor (Polres) Palu melalui Satuan Lalu Lintas menggelar kegiatan pembagian stiker yang berisikan imbauan keselamatan dan juga helm standar SNI kepada pengendara yang melintas di Pos Sat Lantas, simpang BNI 46, Kota Palu, Senin, 6 Mei 2019.

Pantauan di lapangan, banyak pengendara bermotor yang berusaha menghindar dengan cara memutar arah ataupun berpura-pura berhenti. Pengendara yang tidak memutar arah terkejut saat di hentikan petugas, dan diberikan stiker serta helm secara geratis.

“Saya pikir ada razia, padahal kita diberi stiker dan helm, serta diberi imbauan tentang keselamatan dalam berkendara,” ungkap Aziz, pengendara yang mendapatkan helm geratis.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP, I Dewa Made Arda SIK, saat di temui di lokasi mengatakan, bahwa giat tersebut rangkaian Ops keselamatan Tinombala 2019. Menurutnya, keselamatan dalam berlalu lintas bukan hanya dengan tindakan tegas saja, namun juga dengan imbauan-imbaun yang humanis, sambang ke sekolah-sekolah, juga dapat dijadikan cara untuk menekan tingkat angka kecelakaan di jalan raya.

“Dengan cara seperti ini, kita berharap warga dapat lebih disiplin dalam berkendara, dengan menyiapkan semua kelengkapan dan surat kendaran sebelum berkendara,” ucapnya.

AKP I Dewa Made Arda SIK, mengatakan, Operasi Keselamatan Tinombala 2019 melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub Gresik dan komponen yang lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia demi mengedepankan tertib berlalu lintas,” paparnya.

Kasat Lantas Polres Palu mengatakan, dengan mematuhi peraturan lalu lintas, maka bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita bersama menjadi pelopor dalam berlalu lintas,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas