Home Palu

Harningsih Mahfudz Pimpin DWP Untad

302
FOTO BERSAMA - Penasehat dan Ketua DPW Untad lama dan baru foto bersama usai serah terima jabatan di Lantai II Media Center Universitas Tadulako, Kamis, 2 Mei 2019. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Tadulako (Untad) kini dipimpin Hj Harningsih Mahfudz. Istri Rektor Prof Dr Ir H Mahfudz MP itu terpilih memimpin DWP Untad untuk masa bhakti 2019-2023 pada Kamis, 2 Mei 2019.

Sebelumnya Ketua DWP Untad dijabat Hj Fadliah Muhammad Basir, istri dari mantan Rektor Untad Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS. Hj Fadliah menjabat sebagai Ketua DWP Untad selama dua periode.

Harningsih Mahfudz mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kepercayaan tim DWP Untad untuk memimpin kelompok Dharma Wanita Universitas Tadulako hingga 2023 mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak karena telah dipercayakan untuk mengemban tugas sebagai Ketua DWP Untad. Meskipun bukan dari kalangan akademisi (ibu rumah tangga), kepercayaan dari ibu-ibu dosen yang berasal dari perwakilan seluruh fakultas merupakan bentuk kerjasama tim secara keseluruhan. Oleh karena itu, saya memohon dukungannya dan partisipasi aktif agar kita dapat bersama-sama membangun Dharma Wanita Untad,” ucap Harningsih saat serah terima jabatan Penasehat dan Ketua DWP dirangkai Peringatan Hari Kartini di Media Center Lantai II Untad, Kamis, 2 Mei.

Terakit Peringatan Hari Kartini, Ketua DWP mengajak jajarannya meneladani perjuangan RA Kartini. Perjuangan RA Kartini kata dia telah mengangkat harkat dan martabat perempuan.

“Kita baru saja melewati 21 April, dimana wanita hebat Indonesia, RA Kartini yang telah memperjuangkan pendidikan kaum perempuan sehingga melalui perjuangannya, kaum wanita menjadi terangkat harkat dan martabatnya,” tutur Harningsih.

Harningsih juga mengucapkan terima kasih kepada Prof Basir Cyio selaku Penasehat DWP dan Hj Fadliah yang telah memimpin DWP Untad sejak 2011 hingga 2019. Dibawan pembinaan Prof Basir dan dengan kepemimpinan Fadliah, DWP Untad dikatakan aktif dan maju seperti saat ini.

Sementara itu, Prof Mahfudz yang terpilih menjadi Penasehat Dharma Wanita Untad periode 2019-2023 menuturkan siap memberikan dukungan untuk menyukseskan program-program DWP Untad.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas