Home Palu

Caleg Terpilih Dapil Empat

674
KIRI KE KANAN - Rizal, Astam Abdullah, Ahmad Umaiyer, Muchsin Ali, Muslimun, Abdurahim Nasar Al’amri, Nasir Dg Gani dan Ahmad Alaydrus. (Foto: Ist)

  • Menuju DPRD Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Daerah Pemilihan (Dapil) empat Kecamatan Ulujadi dan Kecamatan Tatanga Kota Palu telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara. Hasilnya delapan orang hampir dipastikan bakal melenggang ke DPRD Kota Palu periode 2019-2024.

Dapil empat merupakan Dapil kedua yang sudah menyelesaikan proses penghitungan suaranya setelah KPU Kota Palu melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Kecamatan Palu Barat, Sabtu 4 Mei 2019.

Partai Keadailan Sejahtera (PKS) merupakan pemenang di Dapil empat dengan raihan suara 5.749 dengan caleg terpilih Rizal. Disusul Gerindra dengan 5.298 suara dan mengantarkan Astam Abdullah sebagai caleg terpilih.

Golkar menjadi pemenang ketiga setelah meraih suara 4.177 dengan caleg terpilih Ahmad Ahmad Umaiyer. Urutan keempat diraih Hanura dengan perolehan suara 4.007 dengan caleg terpilih Muchsin Ali.

Kursi kelima menjadi milik Nasdem yang meraih 3.944 suara dengan caleg terpilih Muslimun. Posisi keenam ditempati Demokrat dengan total suara 3.885 suara dengan caleg terpilih Abdurahim Nasar Al’Amri. Kursi ketujuh diamankan oleh PKB yang meraih 3.151 suara dengan caleg terpilih Nasir Dg Gani. Sementara kursi terakhir atau kedelapan diamankan oleh PDIP dengan mengantarkan Achmad Alaydrus sebagai caleg terpilih.

Dari delapan kursi diperebutkan di Dapil empat, hanya dua orang petahana yang duduk kembali yakni Nasir Dg Gani (PKB) dan Rizal (PKS), enam lainnya merupakan wajah baru, bahkan Partai Amanat Nasional (PAN) harus kehilangan kursi dari Dapil empat.

Dengan selesainya pleno di Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi, maka DPRD Kota Palu sudah memiliki 12 orang caleg terpilih yang akan dilantik pada September mendatang. Sebelumya Dapil 2 sudah menuntaskan perolehan suara masing-masing partai politik.

12 orang caleg itu yakni Ulfiani (PKS), Mutmainah Korona (Nasdem), Hamsir (Hanura), Anwar Lanasi (Gerindra), Rizal (PKS), Astam Abdullah (Gerindra), Ahmad Umaiyer (Golkar), Muchsin Ali (Hanura), Muslimun (Nasdem), Abdurahim Nasar Al’amri (Demokrat), Nasir dg Gani (PKB) dan Achmad Alaydrus (PDIP).

Untuk caleg terpilih dari dua dapil lainnya, menunggu rapat pleno KPU Kota Palu selanjutnya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas