Home Ekonomi

Bank Muamalat Kembali Bantu Korban Banjir Sigi

262

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu kembali menyalurkan bantuan tahap kedua kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Sigi. Bantuan tahap pertama telah diberikan pada Senin, 29 April 2019 yang lalu melalui Dinas Sosial Kabupaten Sigi.

Pada kali kedua ini, Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu bekerjasama dengan BMM (Baitul Maal Muamalat) serta nasabah. Bantuan yang disalurkan berupa, air mineral, mie instan, sembako, obat-obatan, peralatan sholat, serta kebutuhan pengungsi lainnya.

Bambang Haryo Nugroho, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu secara langsung memberikan bantuan kepada para pengungsi di posko induk pengungsi di Desa Bangga Kabupaten Sigi.

“Pada kesempatan kali ini, bantuan yang diberikan oleh Baitul Maal Muamalat (BMM) berupa hasil pengumpulan bantuan dari nasabah berjumlah lebih dari 50 juta rupiah. Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan dasar para pengungsi” kata Bambang, pekan lalu, Sabtu 4 Mei 2019.

Dalam penyalurannya, Bank Muamalat bekerjasama dengan Relawan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) yang telah mendirikan posko layanan di Desa Bangga.

“Agar penyaluran kali ini lebih terdata dan tepat sasaran, maka kami bekerjasama dengan relawan daei Muhammadiyah yaitu MDMC,” kata Bambang lebih lanjut.

Bank Muamalat Indonesia, sebagaimana diketahui merupakan salah satu bank syariah di Kota Palu yang konsisten dalam memberikan layanan sosial kepada para korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Terlebih bahwa kita memasuki bulan ramadhan 1440 hijriah ini, semoga menjadi bekal kita untuk dapat bersyukur kepada Allah, juga kepada masyarakat lain untuk dapat berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah ini,” tuturnya.

Harapan Bambang yang disampaikan kepada wartawan yaitu para korban bencana, siapapun itu agar terus dapat menghadapi ujian dari Allah SWT dan terus optimis untuk bangkit.

“Sebagaimana dalam ajaran agama disampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi sekitar,” ujar Bambang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas