Home Palu Kapolres Palu: PSU di Kota Palu Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolres Palu: PSU di Kota Palu Berjalan Aman dan Kondusif

246
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Palu, AKBP Mujianto SIK, bersam Forkompimda saat meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang berada di wilayah Palu Selatan Kota Palu, Sabtu 27 April 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan serentak pada Sabtu 27 April 2019 di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Palu berjalan aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Palu, AKBP Mujianto SIK, usai meninjau TPS-TPS yang melaksanakan PSU di wilayah Kota Palu, Sabtu 27 April 2019.

Kapolres Palu juga mengatakan, bahwa dia bersama Kasdim 1306/Donggala, Kajari Palu, Walikota Palu diwakili asisten 1, Ketua KPU Kota Palu dan Ketua Bawaslu Kota Palu yang diwakili komisioner Bawaslu Kota Palu sejak pagi tadi sudah bersama-sama melakukan pengecekan di 13 TPS yang ada di Kota Palu, yang hari ini melaksanakan PSU.

“Sejak pagi tadi, saya bersama Kasdim 1306/Donggala, Ketua KPU dan jajaran Forkompimda, sudah melakukan pengecekan di 13 TPS tersebut, dan kondisi Kamtibmas relatif kondusif,” ungkapnya.

Lebih jauh Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK, mengatakan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya sudah menyiagakan 200 Personil keamanan, dari Polres Palu dan Polsek jajaran, di beck dari TNI dalam hal ini Kodim 1306/Donggala untuk pengamanan TPS yang melaksanakan PSU.

Seorang warga sedang memasukkan surat suara, di kotak suara yang sudah di sediakan KPPS, di TPS 10, kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, saat pelaksanaan PSU di Kota Palu, Sabtu 27 Apriil 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

“Dalam pengamanan PSU di kota Palu, kita tempatkan ditiap-tiap TPS ada 8 Personil Polri dibantu oleh TNI, dalam hal ini dari Kodim 1306/Donggala,” ungkapnya.

Selain mempertebal jumlah personil pengamanan di TPS yang melaksanakan PSU, Polres Palu juga mempertebal pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang KPU.

“Kita juga dibantu dari Ditsamapta dan Brimob Polda Sulteng, untuk berpatroli maupun pos statis guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Palu,” tegasnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat jangan memaksa memberikan hak suaranya, jika tidak memiliki kelengkapannya karena itu merupakan suatu tindak pidana, marilah kita bersama menjaga Kamtibmas di Kota Palu,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here