Home Morowali

PSU Morowali di Jadwalkan 27 April

243
Mahfud Supu. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali membenarkan adanya beberapa TPS di daerah Morowali akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) oleh penyelenggara Pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali, Mahfud Supu, menyebutkan, di Morowali ada tiga TPS berada di dua Kecamatan dapat dipastikan akan segera dilakukan PSU. KPU Morowali selaku penyelenggara Pemilu 17 April sudah menerbitkan berita acara PSU tersebut.

“PSU akan digelar di Kecamatan Bungku Selatan,tepatnya satu TPS di Desa Kaleroang dan satu TPS di Desa Umbele Lama.Berikutnya,satu TPS di Desa Emea Kecamatan Witaponda,” terang Mahfud Supu di kantornya di Bungku, Selasa, 23 April 2019.

Dilakukannya PSU, kata Mahfud, karena saat Pemilu 17 April digelar, pada TPS dimaksud ada pelanggaran administrasi yang terjadi.Kemudian Panwascam menindaklanjuti menyampaikan ke PPK dan setelah itu PPK mengusulkan lagi ke KPU Morowali.

“Sesuai putusan KPU, 27 April 2019 akan digelar PSU. Masing-masing TPS berbeda pula PSUnya. Ada yang hanya untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI dan Provinsi. Bahkan, ada untuk semua surat suara Pemilu,” urainya.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas