Home Palu PLN Diharap Komitmen Jaga Listrik saat UNBK

PLN Diharap Komitmen Jaga Listrik saat UNBK

185
MEMANTAU - Kadisdikbud Palu H Ansyar Sutiadi didampingi Kabid SMP Ambotuwo serta rombongan lainya saat memantau pelaksanaan UNBK di hari kedua, Selasa, 23 April 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di jenjang SMP pada hari pertama dan kedua, sesuai hasil pantauan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu bersama rombongan lainnya ternyata masih terkendala persoalan listrik.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Ansyar Sutiadi, Selasa, 23 April 2019.

“Di SMPN 17 Palu di hari kedua dan hari pertama sempat terjadi pemadaman listrik, sehingga pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut sempat terganggu akibat listrik padam,” ujar Ansyar.

Olehnya itu, Ansyar berharap PLN dapat berkomitmen untuk membantu, sehingga tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan UNBK.

“Kendala yang terjadi hanya pemadaman listrik, untuk yang lainnya berjalan dengan baik, seperti jaringan internet,” ungkapnya.

Sementara, terkait pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang di laksanakan di jenjang SD, Ansyar mengungkapkan hingga saat ini berjalan dengan baik.

“Dari pantauan Disdikbud Palu, USBN di SD tidak ada kendala mulai dari soal hingga kehadiran kehadiran peserta ujian,” katanya.

Asnyar berharap, siswa yang mengikuti UNBK dan USBN fokus menyiapkan diri untuk belajar, serta menjaga kesehatan, selalu memohon petunjuk kepada Yang Maha Kuasa.

Dari data Disdikbud Palu, SMP negeri yang menyelenggarakan UNBK sebanyak 19 sekolah, sementara sisanya lima SMPN belum melaksanakan UNBK. Lima SMPN itu adalah SMPN 10 Palu, SMPN 18 Palu, SMPN 16 Palu, SMPN 3 Palu, SMPN 20 Palu.

Selain itu, Ansyar mengatakan pihaknya juga akan mengimbau seluruh Kepala SMP yang akan melaksanakan pengumuman kelulusan untuk melarang siswanya melakukan konvoi dan coret-coret baju seragam sekolah.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here