Home Donggala

NSL Apresiasi Dukungan Masyarakat Donggala-Sigi

426
Nilam Sari Lawira - Azwar SP, MSi. (Foto: Ist)

  • Dapil Sulteng VI NasDem Raih Dua Kursi

Palu, Metrosulawesi.id – Tingginya partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, terutama warga masyarakat di Kabupaten Donggala dan Sigi ikut berkontribusi pada perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) Hj. Nilam Sari Lawira SP, MP (NSL), mendapat apresiasi dari tim pemenangan, Kehadiran masyarakat ke TPS dan memberikan suaranya sangat berarti bagi Kabupaten Donggala dan Sigi di masa mendatang.

“Meski tidak 100 persen partisipasi publik pada pesta demokrasi serentak untuk pertama kalinya. Dan ini merupakan pemilu yang sangat kompleks karena bersamaan dengan Pilpres dan Pileg. Namun Alhamdulillah, hasilnya melebihi yang ditargetkan tim,’’ ujar ketua tim pemenangan NSL, Azwar SP, M.Si, di kediaman Caleg NSL, Senin 22 April 2018, siang.

Dalam kesempatan itu, Azwar juga menepis keraguan hasil perolehan suara akibat minimnya partisipasi warga. Antusias warga ke TPS memberikan dukungan dengan mencoblos justru berkontribusi besar dalam perolehan suara NSL.

“Kami percaya dan yakin warga di Kabupaten Donggala dan Sigi menyalurkan hak pilihan ke TP dan memilih NSL,” tegas Azwar.

Meski unggul dalam perolehan suara, Azwar, mengajak masyarakat untuk tetap menunggu hasil realcount yang ditetapkan oleh KPUD. Ia pun mengingatkan relaswan-relawan yang dibentuk untuk tetap menjaga proses perhitungan yang tengah dilakukan penyelenggara.

Sementara ini, hasil hitung di tabulasi tim pemenangan, Caleg NSL yang diusung Partai NasDem dengan nomor urut 5 meraih suara terbanyak yakni mencapai 16.664 suara. Jumlah sementara ini, mengantarkan NSL menempati peringkat pertama baik di internal partai maupun pada Dapil Sulteng VI yakni Kabupaten Donggala dan Sigi.

Selain menempatkan pada kursi pertama, data yang diperoleh dari berbagai pencatatan suara partai peserta Pemilu untuk Dapil Sulteng VI, perolehan suara NLS membuka peluang besar caleg NasDem menambah tambahan kursi di DPRD Sulawesi Tengah.

“Sudah dipastikan dari Dapil Sulteng VI, NasDem meraih dua kursi,” jelas Azwar sembari menyebut nama caleg yang bakal mendampingi NSL lolos ke DPRD Sulteng.

Pada saat yang sama, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat pendukung, relawan, simpatisan NSL. Karena NSL nomor urut 5 ini, hanya mengandalkan relawan-relawan yang super. Namun, dedikasi yang tinggi serta kerja keras, menghasilkan perolehan suara melebihi yang ditargetkan.

“Sekali lagi terima kasih semuanya. Insya Allah, amanah yang diberikan menjadi bekal dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Donggala dan Sigi,” tandas Azwar.

Reporter: Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas