Home Morowali

Morowali Ikutkan 13 Cabor di Porprov

355
FOTO BERSAMA - Bupati Morowali Taslim foto bersama atlet Porprov pada malam ramah tamah di Rumah Jabatan Bupati Morowali,Sabtu, 20 April 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Ramah tamah juga sekaligus berpamitan untuk menuju tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII tahun 2019 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dilakukan Pemkab Morowali bersama kontingen PORProv Morowali.

Ketua KONI Kabupaten Morowali,Abd Rahman Topo,dalam laporannya menyebutkan utusan Morowali tahun ini mengikuti 13 cabang olahraga.Jumlah keseluruhan rombongan sebanyak 178 yang terdiri dari Atlet,Official pelatih beserta pendamping.

Sumber dana kegiatan yang mendanai kontingen Morowali tidak hanya berasal dari APBD.Namun,adapula partisipasi pihak ketiga.Sumber dana yang berasal dari APBD melekat di Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar)daerah Kabupaten Morowali.

“Mudah-mudahan dana-dana yang kita siapkan dapat mengakomudir kontingen selama kegiatan.Berharap kedepannya dana bersumber dari APBD bisa lebih besar lagi angkahnya,” kata Abd Rahman Topo,di malam ramah tamah di Rumah Jabatan Bupati Morowali,Sabtu, 20 April 2019.

Kontingen daerah Kabupaten Morowali dipastikam akan mengikuti 13 cabang olahraga yakni sepak bola, voley ball, pencak silat, karate, taekwondo, balap motor, catur, bulu tangkis, tinju, sepak takraw, futsal, atletik dan bilyar.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim mengatakan bahwa delegasi atlet yang akan menjadi lawan adalah kader terbaik dari masing-masing daerah.Untuk itu, peserta harus dapat menjaga konsentrasi agar keinginan untuk meraih gelar juara dapat diwujudkan.

“Kita tidak boleh meremehkan lawan. Kita tidak boleh terlalu bereuforia dengan prestasi yang sudah dimiliki.Meskipun Morowali memiliki beberapa cabor yang tidak pernah terkalahkan seperti balap motor atau taekwondo.Jangan lengah harus yakin bisa meraih banyak medali,” sebut Taslim.

Taslim mengatakan banyak tantangan-tantangan yang dihadapi khususnya pemenuhan kebutuhan peserta yang berjumlah 100 orang.Tantangan tersebut jangan sampai mengendorkan semangat juang. Tumbuhkan rasa kebersamaan dan jangan sampai persoalan tersebut membuat semangat turun.

“Menjadi harapan kita adalah peserta dapat senantiasa menjaga nama baik daerah.Pada saat bertanding, jangan menunjukkan sifat yg tidak sportif. Karena itu akan memberikan citra yang buruk bagi Morowali,” urai Bupati Morowali menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas