Home Olahraga

24 Tim Siap Berlaga di Liga Futsal Pelajar Mosalara 2019

246
FOTO BERSAMA - Kepala SMUN 5 Palu, Idris AdeS.Pd,M.Si (kiri), Sekretaris AFP Sulteng, Syamsuddin (tengah), dan Ketua Panitia Tasman Sudirman (kanan) saat foto bersama. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 24 tim dari berbagai Sekolah Menengah Umum di Sulawesi Tengah siap berlaga di Liga Futsal Pelajar Mosalara Cup 2019, 25 April-4 Mei 2019 mendatang. Liga yang digelar oleh Pengurus OSIS SMUN 5 Palu bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah ini digelar di Lapangan Futsal Pipit Kota Palu.

Ketua Panitia Pelaksana,Tasman Sudirman kepada wartawan Minggu, 21 April 2019, mengatakan Liga Futsal Pelajar Tingkat SMU se-Sulawesi Tengah ini merupakan kali pertama digelar dan diikuti tim futsal dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Tengah, seperti Poso, Tolitoli dan Kota Palu. Liga futsal kali ini akan memperebutkan trophy dan bonus jutaan rupiah.

“Ada juga bonus untuk pemain terbaik dan supporter terbaik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMU Negeri 5 Palu, Idris AdeS.Pd,M.Si mengatakan, liga futsal yang digelar ini sebagai bagian upaya pengembangan bakat siswa di cabang olahraga futsal. Selain itu juga untuk mencari bibit pemain futsal potensial Sulawesi Tengah.

“Kita harapkan bisa melahirkan pemain futsal potensial dari cabor futsal. Yang nantinya bisa menperkuat Sulteng di tingkat nasional,” ujarnya.

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin berterima kasih kepada pihak SMU Negeri 5 Palu yang telah ikut membantu pengembangan olahraga futsal melalui liga futsal pelajar.

Syamsuddin berharap melalui liga tersebut bisa melahirkan pemain futsal potensial dan membawa nama Sulteng ke jenjang nasional.

“Kita harap liga ini berkelanjutan dan bisa melahirkan pemain futsal potensial,” tandasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas