Home Palu

SKB CPNS Padagimo 2.018 Orang

432
Supardi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk wilayah Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) berlangsung mulai hari ini Senin Sampai Rabu, 22-24 April 2019.

Kepala UPT Badan Kepegawian Negara (BKN) Palu Supardi mengatakan SKB akan diikuti 2.018 orang. Jumlah tersebut terdiri atas formasi CPNS Pemprov Sulteng, Pemkot Palu, Pemkab Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

“SKB kami laksanakan di SMKN 3 Palu mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai,” ujar Supardi, Minggu, 21 April 2019.

Dia menjelaskan dalam sehari, SKB akan dilaksanakan sebanyak lima sesi dengan menggunakan Computer Asissested Test (CAT). Sesi satu dimulai pukul 08.00 – 09.30 WITA, sesi dua 10.00 – 11. 30 WITA, sesi tiga 12.00 – 14. 00 WITA, sesi empat 14.30 – 16.00 WITA dan sesi lima 16.30 – 18.00 WITA.

“Kalau untuk ruangan, komputer dan jaringan internet sudah siap, kami sudah tes,” tuturnya.

Masing-masing ruangan kata Supardi akan diawasi sedikitnya satu orang pengawas memantau jalannya ujian. Peserta diharap datang lebih awal sebelum pelaksanaan ujian guna mengefisienkan waktu.

“Saya juga mengimbau peserta jangan membawa barang-barang yang tidak ada hubungannya untuk keperluan ujian. Kalau bisa jangan membawa tas, cukup bawa data diri dan tanda peserta,” ucap Supardi.

Supardi menambahkan untuk penentuan kelulusan SKB diakumulasikan berdasarkan nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang. Pembagiannya yakni nilai SKD 60 persen ditambah nilai SKB 40 persen.

“Tapi nanti tetap melalui penggodokan di Jakarta untuk penentuan siapa yang lolos,” tandas Supardi.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian BKD Sulteng Purwoko mengungkapkan SKB CPNS di wilayah Padagimo direncanakan 22 April mendatang.

“Kita rencanakan 22 April, tapi masih menunggu jawaban dari BKN Pusat karena mereka penyelenggara,” ungkap Purwoko, Jumat, 12 April 2019.

Purwoko menambahkan SKB dilaksanakan dengan sistem online seperti halnya seleksi kompetensi dasar (SKD). Adapun SKD CPNS Padagimo telah berlangsung di Media Centre Untad, 21-30 Maret menggunakan CAT. Peserta sebelum memasuki ruang ujian melewati pemeriksaan ketat oleh panitia tes pusat dan daerah.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas