Home Banggai

Jalan Kaki 20 Jam, Hanya Untuk Mengantar Logistik Pemilu

282
Seorang Personil Polsek Bunta, Polres Banggai, Bripka Muh. Rizal Janis, bersama petugas PPS, saat menyebrangi sungai saat mengantar logistik Pemilu 2019. (Foto: Dok Pribadi Bripka Muh. Rizal Janis)

Banggai, Metrosulawesi.id – Demi mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 ini, Seorang Personil Polsek Bunta, Polres Banggai, bersama petugas PPS rela berjalan kaki selama 10 jam, untuk mengawal dan mengantar logisitik pemilu hingga sampai ke TPS.Personil yang berpangkat Bipka itu bernam Muh.Rizal Janis.

AKBP Moch Sholeh, melaui Kapolsek Bunta, Iptu Jimyarto dalam siaran Persnya Sabtu 20 April 2019 mengatakan bahwa, logistik pemilu tersebut dibawa ke daerah pedalaman yakni Dusun Bohinunuk, Desa Simpang II, Kecamatan Simpang Raya, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, dengan melewati sungai berarus deras dan melewati gunung serta hutan.

“Jadi dari ibu kota kecamatan sekitar 20 jam pulang pergi ditempuh dengan berjalan kaki, dan itu dilakukan oleh personil polri dari Polsek Bunta, Bripka Muh. Rizal Janis, bersama dengan petugas PPS dan anggota Babinas,” ucapnya.

Semua itu, kata Kapolsek, dilakukan sebagai bukti pengabdian Polri kepada bangsa dan negara dalam mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi di indonesia.

“Ini adalah tugas negara, dan kami Polri akan melakukan apa saja untuk bangsa negara,” terang Iptu Jimyarto.

Kapolsek Bunta, Iptu Jimyarto menjelaskan, di pedalaman Dusun Bohinunuk tersebut, hanya terdapat 81 daftar pemilih.Namun, Polri selalu siap mengawal logisitik pemilu tersebut, agar warga dapat menyalurkan hak pilih mereka.

Reporter: Djunaedi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas