Home Palu

Persit Kodim 1306/Dgl Sabet Juara 1 Lomba Senam Kreasi Kaka Enda

711
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX, Kodim 1306/Donggala, Luh Ayu Suri Laksana, S. Kom, foto bersama Tim Senam Kreasi Kaka Enda dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX, Kodim 1306/Donggala. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Persatuan Istri Parjurit (Persit) Cabang XX, Kodim 1306/Donggala berhasil meraih Juara 1 lomba Senam Kreasi Kaka Enda yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 132/Tadulako, Sabtu, 20 April 2019.

Selain lomba Senam Kreasi Kaka Enda, HUT Persit ke-73 itu juga menggelar Lomba Tumpeng. Sementara di hari sebelumnya, juga di gelar pertandingan bola kaki yang diikuti ibu-ibu persit di tiga markas tentara di Kota Palu, yaitu Korem 132 Tadulako, Yonif/711 Raksatama dan Kodim 1306/Donggala serta PNS dan jajaran JawatanKorem 132/Tadulako.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX, Kodim 1306/Donggala, Luh Ayu Suri Laksana, S. Kom, saat ditemui usai kegiatan, Sabtu 20 April 2019 mengatakan, dalam menghadapi lomba tersebut, Tim Senam Kreasi Kaka Enda Persit Cabang XX, Kodim 1306/Donggala hanya membutuhkan waktu Lima hari saja.

“Hanya lima hari latihannya. Syukur kami bisa juara satu. Untuk lomba mambuat tumpeng, kami meraih juara empat. Sedangkan untuk pertandingan sepak bola, kami meraih juara dua,” ungkapnya.
Lebiha jauh istri Komandan Kodim 1306/Donggala itu mangatakan, tujuan kegiatan itu tidak hanya untuk meraih juara namun, namun yang paling penting adalah untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar sesama anggota Persit.

Sementara itu, Ketua Persit Koorcab Rem 132 Tadulako PD XIII/Mdk, Mila Agus Sasmita, kepada awak media usai kegiatan mengatakan, seluruh lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), dan tujuan utamanya untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar sesama anggota Persit.

“Karena Persit ini di mana-mana harus solid dan memiliki rasa kebersamaan serta melatih kreasi di antara anggota kita,” katanya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas