Home Palu Dokumen Lengkap, Dana BOS Dicairkan

Dokumen Lengkap, Dana BOS Dicairkan

47
H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Ansyar Sutiadi mengungkapkan pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) jenjang SMP di Kota Palu tinggal menunggu kelengkapan dokumen setiap sekolah.

Ansyar mengatakan, para kepala sekolah telah diimbau untuk segera memasukan dokumen yang dibutuhkan, seperti dokumen Rancangan Kerja Sekolah (RKS) dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dana BOS.

“Paling tidak Rabu ini (kemarin-red) semua dokumen yang dibutuhkan itu sudah masuk, sehingga pada Kamis, 18 April 2019, dana BOS itu sudah dapat di transfer ke rekening setiap sekolah,”kata Ansyar belum lama ini.

Namun kata Ansyar, jika dokumen tersebut tidak segera dimasukan, kemungkinan besar itu akan menjadi penghambat pendistribusian dana BOS.

“Keseriusan para kepala sekolah untuk melengkapi dokumen sangat dibutuhkan. Para kepsek harus manfaatkan waktu satu dua hari kedepan ini, agar dana BOS bisa segera didistribusikan,” ujar Asnyar.

Saat ini, kata Ansyar, sejumlah sekolah mengeluhkan kondisi lambatnya proses pencairan dan pendistribusian dana BOS tersebut, terlebih SMP negeri. Karena satu-satunya sumber pendanaan SMP Negeri saat ini hanyalah dana BOS.

Bahkan, Kepala SMPN 1 Palu, Farida mengaku beberapa kali sudah diancam oleh pihak PLN untuk dicabut meteran listriknya, karena tunggakan sudah berjalan tiga bulan.

“Pihak PLN sudah datang membawa tangga untuk mencabut meteran listrik yang ada di SMPN 1 Palu. Hanya kita minta-minta tolong, agar meteran itu tidak dicabut, karena memang kondisinya seperti ini. Kita ini sekolah negeri, hanya satu sumber dana saja, hanya dana BOS. Kalau lambat ya, begini sudah kondisinya,” ujar Farida.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here