Home Palu Di TPS Longki, Prabowo Unggul 17 Suara

Di TPS Longki, Prabowo Unggul 17 Suara

78
USAI MENCOBLOS - Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kiri) bersama isteri Zalzulmida Aladin Djanggola usai mencoblos di TPS 005 Kelurahan Lolu Utara, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu 17 April 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola yang juga selaku Ketua DPD Gerindra menyalurkan hak pilihnya bersama istri Hj Zalzulmida A Djanggoa di TPS 005 Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu, 17 April 2019.

Hasil penghitungan suara di TPS 005 yang terletak di Jalan Rajawali No 28 ini, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya unggul 17 suara atas petahana Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Selama penghitungan suara, TPS yang menjadi lokasi pencoblosan Gubernur Sulawesi Tengah sekakigus Ketua Gerindra Sulawesi Tengah H Longki Djanggola itu berlangsung semarak.

Ketua KPPS 05 Muh Adam mengatakan dari jumlah 245 orang di DPT hanya 125 yang menyalurkan hak pilihnya di TPS ini.

“Pemilih 125 orang yang mencoblos terdiri dari DPT sebanyak 75 orang, DPTb 6 orang dan DPK 44 orang,” kata Muh Adam.

Sebelumnya Longki bersama istri mendatangi TPS 005 sekitar pukul 09:00 Wita dan langsung menyerahkan surat pemberitahuan kepada petugas PPS dan mengisi daftar hadir. Setelah itu Longki diberikan lima lembar surat suara.

Usai mencoblos, Longki mengatakan dia butuh waktu lima menit untuk mencoblos lima lembar surat suara.

“Itu karena saya sudah mempersiapkan diri sehingga tidak butuh waktu lama,” kata Longki.

Anggapan segelintir kalangan bahwa pemilu 2019 lebih ribet daripada pemilu lalu, secara halus dibantah gubernur.

“Sekarang kan digabung (pileg dan pilpres), apakah bisa, (ternyata) Saya peragakan ngga lama juga kok,” ujar gubernur ke awak media bahwa proses yang Ia habiskan hanya sekitar 5 menit.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan. Daftar pemilih tetap (DPT) TPS 005 sendiri sebanyak 245 orang.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Longki didampingi sejumlah Forkompimda memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS.

Reporter: Pataruddin, Michael Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here