Home Palu Siswa MI Diharap Lanjut Pendidikan di MTs

Siswa MI Diharap Lanjut Pendidikan di MTs

89
FOTO BERSAMA - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu saat menyerahkan naskah UAMBD kepada Kepala MIN 1 Palu selaku Ketua K3MMI Kota Palu, belum lama ini. (Foto: Humas Kanwil Kemenag Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu H Ma’sum Rumi membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Palu.

“UAMBD ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 8 hingga 10 April 2019, mata pelajaran yang diujikan adalah Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, SKI dan Fiqih,” kata Ma’sum di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Palu belum lama ini.

Ma’sum mengatakan, sebagai umat muslim tentunya harus berdoa dan ikhtiar (usaha). Olehnya itu diharapkan anak didik terus berusaha belajar dan selalu berdoa secara maksimal, agar memperoleh nilai terbaik usai ujian.

“Saya berharap para siswa meminta petunjuk kepada Allah SWT, agar mendapat kesuksesan, dan yang paling utama minta restu kepada kedua orang tua. Karena kesuksesan dan keberhasilan anak merupakan peran penting dari doa orang tua,” ujar Ma’sum.

Kata dia, dalam ujian ini ada aturan dan tata tertib yang harus diikuti. Dirinya pun berharap semuanya, baik itu guru dan siswa dapat mengikuti tata tertib tersebut, agar proses ujianya berjalan lancar dan aman.

“Semoga peserta didik yang ujian dalam keadaan sehat wal’afiat dan diberikan petunjuk dari Allah SWT. Sehingga semua siswa kita sukses menyelesaikan pendidikannya di tingkat Madrasah Ibtidaiayah tahun ini,” ungkapnya.

Ma’sum berharap, para siswa jika lulus dari MI harus melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, seperti di jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Saya sangat mengapresiasi kepada kepala Madrasah dan sejumlah guru atas usaha dan kerja kerasnya sehingga proses pembelajaran anak didik kita selama mengenyam pendidikan di Madarasah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here