Home Sulselbar Penari Disabilitas asal Pasangkayu Unjuk Kebolehan

Penari Disabilitas asal Pasangkayu Unjuk Kebolehan

87
USAI TAMPIL - Tim tari penyandang disabilitas pasangkayu usai tampilndi acara musrenbang Mamuju, Selasa 9 April 2019. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Tim tari penyandang disabilitas asal Kabupaten Pasangkayu sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah tampil menari di acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Selasa 9 April 2019.

Disaksikan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, dan para pejabat dari tiap-tiap kabupaten se Sulbar, anak-anak penyandang disabilitas ini membawakan Tarian Sulbar yang menjadi ciri khas di tanah Malaqbi.

Pelatih tari Ikatan Kesenian Kreasi Matra (IKKM), Andi Latifa, mengaku sangat bangga karena diberi kepercayaan membawa tim tari dari Kabupaten Pasangkayu tampil di acara Musrembang Provinsi Sulbar.

“Saya sangat bangga karena tugas membawa anak-anak tampil berjalan dengan baik yang disaksikan saksikan seluruh perwakilan peserta Musrembang se Sulbar termasuk disaksikan Gubernur dan pejabat dari luar daerah,” ucapnya.

Andi Latifa, mengaku bahwa selepas tampil di acara tersebut, benerapa anak didikannya sempat meneteskn air mata karena sudah bisa di acara resmi dan sukses dilaksanakan.

“Mereka menangis. Bukan karena puas tampil dihadapan gubernur sehingga meneteskan air mata, tapi ingat proses latihan selama tiga bulan terakhir,” akunya.

Diketahui tim tari ini, terdiri dari 6 orang tuna rungu, 1 orang tuna netra 1, 1 orang tuna daksa, 3 orang iQ rendah.

“Kami juga ada 6 orang yang normal, tiga diantaranya adalah pelajar dan sisahnya adalah pengangguran,” jelasnya.

Nama-nama dari mereka yakni tuna rungu Sahida, Sartia, Gusti Ayu, Isnur, Fadli dan tuna netra Ramadan, tuna daksa Reski, iQ renda Zaitun. Sementara yangbikut membantu yakni Akil, Aldi, Farid, Naldi, Fandi, dan Denal.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here