Home Sulselbar BKTM Polres Matra Bekali Linmas Jelang Pemilu

BKTM Polres Matra Bekali Linmas Jelang Pemilu

39
PEMBEKALAN - Sejumlah anggota Linmas di Desa Wulai saat diberi pembekalan di Desa Wulai Rabu 10 April 2019. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Personil Bhabinkamtibmas Desa Wulai Kecamatan Bambalamotu Kabubapaten Pasangkayu, Brigpol Hamdani memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas menjelang Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut diselenggara di Aula kantor Desa Wulai yang diikuti sejumlah Limnas dan dihadiri Kapolres Mamuju Utara yang diwakili oleh Kapolsek Bambalamotu, IPTU Abdul Muthalib Charlos, Rabu 10 April 2019.

Materi yang disajikan dalam kegiatan itu, yakni terkait tugas pokok Linmas, yang dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas agar Linmas mengetahui Prosedur pengamanan saat di TPS, agar linmas bisa bersinergi dengan Personil Polri dalam melaksanakan pengamanan TPS, Linmas bisa tetap aktif dalam Harkamtibmas di lingkungan setelah Pemilu selesai.

Kapolsek Bambalamotu Iptu Abdul Muthalib Charlos menyampaikan pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa.

“Dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, diharapkan Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pemilu di wilayah Kecamatan,” katanya.

Abdul Muthalib Carlos berharap kehadiran Linmas dalam keterlibatan pelaksanaan Pemilu bisa memberikan rasa aman dan tertib.

“Linmas kami harapkan sukses dalam tugasnya sehingga bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here