Home Donggala

YKMI Jalankan Program Kebersihan di Maleni

361
AKSI SOSIAL - Mobil tangki yang melakukan pengisapan kotoran di salah satu tempat pembuangan di Keluarahan Maleni, Donggala, Selasa (9/4). (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Yayasan Kemanusian Muslim Indonesia (YKMI) terus melakukan aksi sosialnya pascabencana 28 September di wilayah kabupaten Donggala. Seperti kegiatan kemarin yang dilaksanakan di Kelurahan Maleni Kecamatan Banawa.

YKMI bekerja sama dengan PUPR melaksanakan aksi sosial membersihkan pembuangan di setiap tempat yang memiliki penampungan kotoran khususnya daerah yang terdampak bencana.

Supriadi salah seorang petugas kepada Metrosulawesi menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian tak terpisahkan dari kerjasama NGO UNICEF dengan YKMI dan Dinas PUPR.

“Salah satu program yang kami jalankan sekarang ini adalah di bidang kebersihan, dan untuk program kebersihan ini selanjutnya bekerja sama dengan PUPR sebagai tim eksekutor atau yang menjalankan program di lapangan seperti yang kami lakukan sekarang melakukan pengisapan kotoran,” kata Supriadi, Selasa 9 April 2019.

Ditanya sampai kapan kegiatan sosial ini berakhir, Supriadi menjawab kegiatan ini akan terus dilakukan sampai seluruh warga memiliki dan menempati Huntara, bahkan kalau bisa sampai menetap di Huntap (hunian tetap).

“Tugas kami murni membantu meringankan warga/masyarakat kami tidak menerima imbalan, untuk Donggala kami masuk itu seminggu dua kali, semua terjadwal berdasarkan data dari YKMI,” tandasnya.

Terpisah Lurah Maleni Khoimeni mengapresiasi langkah dari tim YKMI yang sudah membantu warganya membersihkan kotoran yang ada di tempat pembuangan.

“Setiap bantuan adalah ladang amal, dan kita patut mensyukuri bantuan tersebut dengan selalu menerima kerja ikhlas dari setiap relawan yang membantu kita, atas nama pemerintah Kelurahan Maleni mengucapkan terima kasih banyak kepada YKMI,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas