Home Sulselbar Pemda Pantau Pemanfatan Dana Desa

Pemda Pantau Pemanfatan Dana Desa

126
Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Ambo Djiwa, MP saat kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi rencana pembangunan di desa serta tatap muka dan menyerap aspirasi warga desa se-Kecamatan Duripoku, Kamis 4 April 2019 lalu. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi rencana pembangunan di desa serta tatap muka dan menyerap aspirasi warga desa se – Kecamatan Duripoku, Kamis 4 April 2019 lalu.

Kegiatan yang difasilitasi pemerintah Kecamatan berlangsung di Dusun Bambalae, Desa Taranggi, Kecamatan Duripoku itu, dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Ambo Djiwa MP, bertatap langsung dengan sekitar 250 orang, teridiri dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa se-Kecamatan duripoku, para Ketua BPD dan Anggota, Bhabinkamtibmas, Linmas, serta perwakilan Tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Kadis PMD H Arfan Lasibe, menyampaikan pujian kepada pemerintah desa yang dianggap sukses merealisasikan Dana Desa dan ADD desa dengan melibatkan masyarakat dalam penggunaan dan pemanfaatan dana itu.

“Kedepannya kami berharap agar pemerintah desa dalam pemanfaatan dana desa agar senantiasa melibatkan warga dalam penggunaannya sehingga asas dan manfaat dana desa dapat langsung dirasakan oleh masyarakat setempat,” harapnya.

Dikatakan untuk perencanaan pembangunan tahun ini diharapkan lebih mengutamakan pada Bidang Pemberdayaan atau SDM.

“Tapi pembangunan ini tetap juga memperhatikan infrastruktur dasar yang akan dibangun dengan meneliti usulan yang dianggap sangat prioritas,” imbuhnya.

Sementara Bupati Pasangkayu berpesan kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang dengan meluangkan waktu, menyempatkan diri datang ke TPS masing-masing dalam rangka memberikan hak suara, memilih secara langsung Presiden dan Wakil presiden serta wakil-wakil rakyat yang akan duduk dikursi parlemen.

“Karena saya slaku Pemimpin Daerah, Bupati turut bertanggung jawab dalam suksesnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan berkeadilan,” tandasnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here