Home Politik Pasangkayu Kekurangan 1.971 Surat Suara

Pasangkayu Kekurangan 1.971 Surat Suara

84
Ilustrasi. (Foto: kumparan.com)
  • KPU Temukan 1.271 Surat Suara Rusak

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu menemukan Surat Suara yang rusak setelah dilakukan sortir pelipatan di gudang logistik KPU Pasangkayu beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa ada sebanyak 1.271 lembar surat suara yang dinyatakan rusak. Jika dirincikan surat suara yang rusak terdiri dari surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 258 lembar, DPD RI 151 lembar, DPR RI 230 lembar, dan DPRD Sulbar 470 lembar.

Menurut Ketua KPU Pasangkayu Sahran Ahmad, berdasarkan hasil perhitungan, maka ditetapkan total surat suara yang masih kurang khususnya di Kabupaten Pasangkayu yakni 1.971 surat suara.

“Dan kejadian surat suara yang rusak dan kekurangannya ini kami sudah sampaikan ke KPU Provinsi dan KPU RI agar segera dikirim tambahan,” jelasnya.

Ditegaskan bahwa kekurangan tersebut paling lambat tanggal 13 April sudah tiba di Pasangkayu untuk tambahan karena tanggal 14 April surat Suara akan langsung di drop ke Kecamatan Kecamatan.

”Karena kalau tanggal 13 tersebut tidak ada juga tambahannya, maka sudah bisa dipastikan kita di Kabupaten Pasangkayu kekurangan surat suara 1971 lembar,” ujar Sahran.

Sementara temuabn surat suara yang rusak dengan total 1.271 lembar, KPU Pasangkayu akan dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Setelah ini akan kami buat berita acaranya jumlah Surat Suara yang rusak dan diketahui oleh Bawaslu Pasangkayu, kemudian kami musnahkan dengan disaksikan oleh Bawaslu, Kepolisian serta Pemda Pasangkayu,” tandasnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here