Home Politik

Kampanye Nasdem, Puluhan Kendaraan Pawai di Galang

298
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tolitoli, Hi Aziz Bestari. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Sedikitnya 50 unit mobil dan belasan motor membawa bendera Partai NasDem melakukan pawai keliling ke beberapa desa di Kecamatan Galang, Senin 8 April 2019. Pawai tersebut mendapat pengawalan dari polisi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tolitoli Hi Aziz Bestari mengatakan, konvoi tersebut dilakukan untuk memotivasi dan dukungan moral kepada caleg NasDem yang berkompetisi di dapil dua. Sekaligus, kata dia memberi sinyal kepada warga desa yang masuk di wilayah dapil dua bahwa partai NasDem selalu hadir dekat dengan masyarakat Tolitoli.

Pantauan Metrosulawesi, peserta konvoi tidak hanya mengitari lapangan yang ada di beberapa desa namun peserta juga menerobos dari lorong ke lorong yang padat pemukiman milik warga.

“Saat kampaye berjalan kebanyakan dari warga sudah mengenal partai tersebut sejak Pileg 2014 silam hingga saat ini. Olehnya itu, tak mengherankan jika di beberapa rumah warga yang dilalui kendaraan peserta konvoi, terpasang bendera partai NasDem serta terpajang baliho bergambar foto caleg dengan beragam ukuruan,” ungkap Hi. Muslimin (51), tokoh masyarakat Desa Sandana.

Dia menjelaskan, baru kali ini melihat ada konvoi partai yang melibatkan begitu banyak kendaraan. Sehingga tak jarang sebagian pengguna jalan raya lainnya harus berhenti sejenak dan meneruskan perjalanan mereka saat masa konvoi sudah berlalu.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tolitoli Hi.Aziz Bestari memimpin langsung jalannya pawai keliling ke dapil 2 di Kecamatan Galang. Kampanye tersebut mengambil star dari kediaman Ketua DPD NasDem. Namun sebelum melakukan konvoi di lapangan lebih dulu Hi. Aziz Bestari memberi arahan kepada caleg dan kepada peserta lainnya untuk selalu tertib dalam iring iringan pawai.

Sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilakukan oleh Partai NasDem beberapa hari lalu di Dapil 4 Kecamatan Dondo.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas