Home Donggala

Bawaslu Donggala Diminta Tindak Pelaku Politik Uang

251
Ilustrasi. (Foto: Ist)

  • Warga Ancam Duduki Kantor Bawaslu Donggala Tiga Hari

Donggala, Metrosulawesi.id – Sekelompok massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Donggala Menggugat mengancam akan mendatangi kantor Bawaslu Donggala, Rabu 10 April 2019, pagi ini.

Massa menuntuk keadilan terkait temuan dugaan pelanggaran yang dilakuakan salah satu partai dan calegnya di Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa.

“Kami akan menduduki kanter Bawaslu mulai besok (10/4) sampai dengan Jumat (12/4) meminta bawaslu meneyelesaikan kasus dugaan money politic yang dilakukan salah satu partai beserta calegnya di Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa seadil-adilnya,” kata Ridwan perwakilan dari forum, Selasa 9 April 2019.

Ditanya partai mana serta calegnya yang melakuakan aksi tidak terpuji, Ridwan tidak memberikan jawaban detail.

“Kami sudah mengantongi izin aksi selama tiga hari ke depan (12/4) menduduki Bawaslu sampai tuntutan kami diterima,” sebutnya.

Ketua Bawaslu Donggala, Minhar yang dikonfrimasi perihal aksi selama tiga hari di Bawaslu tidak mempersoalkan karena penyampaian aspirasi hal yang sangat wajar dalam berdemokrasi.

“Hak setiap masyarakat menyampaikan aspirasi karena dilindungi undang-undang, terkait titik aksi di Bawaslu silahkan saja karena itu menjadi spirit buat Bawaslu dalam bekerja karena mendapat dukungan masyarakat. Bawaslu bekerja sesuai aturan dan tidak akan terpengaruh dengan tekanan dari manapun,” jelasnya.

“Kami juga baru tau besok ada aksi di Bawaslu dari komiu (wartawan), saya akan cek dulu ke staf saya terkait dugaan pelanggaran apa yang dituntut masyarakat selama tiga kedepan,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas