Home Sulteng

Seragam Paskibraka Tunggu Personel Terpilih

214
Moh Azir. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng Moh Azir mengungkapkan pengadaan seragam Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tinggal menunggu personel terpilih.

“Saat ini tinggal mengumumkan hasil seleksi 40 orang yang terpilih dari sebelumnya 63,” ungkap Azir kepada Metrosulawesi, Senin, 8 April 2019.

Dia menjelaskan tim seleksi dibentuk khusus terdiri atas berbagai pihak untuk memilih calon tebaik menjadi personel Paskibraka tingkat Provinsi Sulteng. Sebanyak 40 personil yang akan diumumkan hasil seleksi dari Kota Palu. Jumlah tersebut akan ditambah hasil seleksi dari 12 kabupaten se Sulteng sebanyak 26 orang.

Usai terpilih, personel Paskibraka akan langsung mengikuti pembekalan dan bersamaan penilaian dua kandidat terbaik untuk mewakili Sulteng sebagai personel Paskibarka di Istana Negara Jakarta.

“Nanti dua orang terbaik akan mewakili Provinsi Sulteng yang dinilai dari postur tubuh, jasmani dan rohani,” ucap Azir.

Diberitakan sebelumnya, Dispora Sulteng berkomitmen polemik pengadaan seragam Paskibraka tidak akan terulang tahun ini. Itu karena dua tahun berturut-turut, pengadaan seragam Paskibraka terkesan tidak becus.

Pada 2018, sebagian seragam Paskibraka dalam kondisi kekecilan, lebih mirisnya pada 2017, hingga H-3 sebelum pelaksanaan HUT RI beberapa perlengkapan personil perempuan Paskibraka, seperti sepatu dan topi belum tersedia.

“Insya Allah tahun ini tidak akan terulang lagi, kami akan kawal ketat pembuatan seragam Paskibraka,” ujar Azir di Palu, Rabu, 13 Maret 2019.

Dia mengatakan dalam pembuatan seragam Paskibraka, Dispora tak akan menggunakan jasa konfeksi yang tidak profesional. Pembuatan seragam juga akan dilakukan jauh hari setelah anggota Paskibraka terpilih.

“Kami tidak akan menggunakan jasa konfeksi tahun lalu agar kejadian serupa tidak terulang,” katanya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas