Home Politik

Cudi Ajak Pengungsi Balaroa Menangkan Nasdem

248
Rusdi Mastura. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Dewan Penasehat DPW NasDem Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura atau biasa disapa Bung Cudi, mengajak masyarakat khususnya pengungsi yang ada di Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat agar memenangkan partai Nasdem di pemilihan umum 17 April 2019.

Rusdi Mastura juga menekankan seluruh kader NasDem untuk bekerja keras guna memenangkan pemilihan umum nanti. Banyak hal bisa dilakukan apabila NasDem menjadi pemenang, salah satunya menghidupkan kembali program padat karya dengan gaji Rp1 juta perbulan. Syaratnya NasDem harus mengirimkan dua orang anggota ditiap Dapil untuk DPRD Kota Palu.

“Program pemberdayaan ini merupakan bagian dari konsep zero poverty, untuk itu kerja keras seluruh kader adalah kunci kesuksesan NasDem kedepan. Selain itu, permasalahan suatu daerah juga dapat diketahui dan dicarikan solusinya bila seorang pemimpin dapat mendengarkan aspirasi dari masyarakatnya,” ujar Cudi, disambut tepuk tangan pengungsi Balaroa.

Menurutnya, program lainnya yang ditawarkan ialah memberikan keterampilan kepada masyarakat melalui pelatihan, seperti membuat kue, menjahit dan beberapa keterampailan lainnya.

“Kenapa saya pindah ke NasDem karena cita-cita saya sama dengan NasDem. Partai inilah masa depan Indonesia, termasuk Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Cudi mengatakan tujuan negara ini adalah adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, ia menekankan dan meminta kepada masyarakat agar memilih partai NasDem.

“Jadi, kita sebagai manusia yang beriman dan berakhlak mulia jangan pernah menelantarkan anak yatim dan orang miskin. Apalagi sampai saat ini sebagian masyarakat korban bencana yang masih tinggal ditenda dan ditelantarkan sama pemerintah daerah itu saya rasa kasihan,” ujarnya.

Agar Kota Palu bisa tumbuh lebih baik, dibutuhkan minimal dua persen wiraswasta. Semua itu hanya dapat diwujudkan jika NasDem menjadi pemenang pemilu, karena sedari awal Cudi yakin hanya NasDem yang dapat mewejudkannya.

“Sebenarnya konsep ini saya tawarkan ke partai saya yang dulu tetapi tidak mendapat tanggapan, sehingga saya memutuskan pindah ke NasDem, karena NasDem memiliki kesamaan cita-cita dengan saya,” ujar mantan Wali Kota Palu dua periode ini.

Untuk skala Sulawesi Tengah Cudi menyadari tingkat kemiskinan masih tinggi yakni 14 persen, meskipun pertumbuhan ekonomi juga empat belas persen. Banyak potensi sumber daya bisa dikelola dengan maksimal, tetapi belum dijalankan.

“Kita memiliki garis pantai yang panjang, ini merupakan potensi besar untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat. Agar semuanya bisa dikelolah dengan baik, maka NasDem harus menjadi pemenang pemilu,” tegas Cudi.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas