Home Politik KPU Libatkan 500 Warga Lipat Kertas Suara

KPU Libatkan 500 Warga Lipat Kertas Suara

68
LIBATKAN WARGA - Sejumlah warga antusias melakukan pelipatan surat suara di gudang logistik KPU Pasangkayu kemarin. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Setelah surat suara tiba di Kabupaten Pasangkayu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsunh melakukan pelipatan dan penyortiran dengan melibatkan 500 relawan warga Pasangkayu.

Dalam pelipatan yang berlangsung di gudang penyimpanan logistik terletak di Jalan Fatmawati, Kelurahan Pasangkayu juga dijaga ketat oleh pihak kepolisian yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mamuju Utara, Rigan Hadi Nagara.

Menurut Kordinator Devisi teknis KPU Pasangkayu Harly Wood, kegiatan sortir pelipatan surat suara dilakukan di dua tempat, yakni ruangan lantai satu dan di lantai dua di tempat penyimpanan surat suara.

“Pelipatan surat suara DPR RI itu di lantai satu sedangkan di lantai dua sortir pelipatan surat suara DPD,” jelasnya, Ahad 7 April 2019.

Dikatakan bahwa selama sortir surat suara berlangsung ada beberapa yang rusak, baik karena keselahan dari percetakan maupjn surat suara yang robek.

“Sementara ini 50 persen sudah selesai disortir pelipatan surat suara, dan akan terus dilakukan sampai selesai sesuai yang ditargetkan,” terangnya.

Untuk diketahui surat suara yang sudah selesai yakni DPR RI sebanyak 40.357 surat suara, sedangkang DPD 45.210 surat suara.

“Sementara baru 50 persen lagi masih tahap sortir pelipatan dan perhitungan surat suara, tentunya kami dari KPU akan menyampaikan melalui berita acara untuk jumlah sortir surat suara yang dilipat,” pungkasnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here