Home Sulselbar

Komunitas Trail Pasangkayu Ajak Warga Salurkan Hak Pilih

242
SUKSESKAN PEMILU - Sejumlah rombongan kokunitas trail Pasangkayu saat melakukan foto bersama dengan warga di area perkebunan sawit kemarin. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Rombongan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu dan Polres Mamuju Utara (Matra) bekerjasama dengan Komunitas Trail Pasangkayu ikut mensukseskan Pemilu dengan mengajak warga menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh para pecinta trail di kawasan perusahaan perkebunan sawit di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ahad 7 April 2019.

Rombongan trail yang dipimpin oleh Kajari Pasangkayu, Rudy Pailang bersama Kasat intel Polres Matra ini, mengambil rute yang dari Kota Pasangkayu menuju Kelurahan Martajaya, Desa Gunung Sari, masuk ke wilayah perkebunan kelapa sawit PT Pasangkayu-PT Mamuang-PT Letawa dan sepanjang jalan poros PT AAL Tbk, kemudian lanjut ke Desa Ompi, Kecamatan Bulutaba.

Menurut Kasat Intelkam Polres Matra, IPTU Rahmatullah, kegiatan ini sudah menjadi program rutin dilakukan bersama komunitas Trail di Pasangkayu yang diisi pada waktu libur.

“Selain bertatap muka dengan masyarakat juga memantau kondisi Kantibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyrakat) di kecamatan-kecamatan yang menjadi jalur ngetrail ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, CDO PT Mamuang, Sanjaya Gabriel Saragih menyampaikan dengan adanya kunjungan ini sebagai media pengingat kepada seluruh karyawan yang bekerja agar bisa datang untuk mencoblos di pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) sebagai hak berwarga negara.

“Selain itu, juga mengingatkan kepada para karyawan agar datang ke TPS ketika waktu pencoblosan pada 17 April 2019 dan tidak melakukan aksi Golput atau tidak ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu),” demikian Sanjaya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas