Home Parigi Moutong

Belum Semua Wilayah Parimo Terjangkau Internet

196
Hamka Lagala. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parimo secara bertahap seluruh wilayah terpencil akan terjangkau layanan internet.

“Karena Pada dasarnya di seluruh wilayah kecamatan khususnya di perkotaan telah terjangkau jaringan internet, namun untuk wilayah daerah terpencil masih banyak yang belum tersentuh oleh jaringan telekomunikasi. Sehingga ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Parimo,” ungkap Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parimo, Hamka Lagala kepada sejumlah wartawan, Sabtu 6 April 2019.

Menurut dia, bahwa secara bertahap semua wilayah tidak ada lagi yang tidak terjangkau internet, seluruh wilayah yang terpencil di Parimo akan terjangkau jaringan internet.

“Untuk itu, infrasrtruktur pengembangan jaringan dibangun sampai ke pelosok pedesaan, sehingga tidak ada lagi yang tidak terakses internet, semua wilayah di polosok Kabupaten Parimo akan terjangkau internet,” kata Hamka.

Hamka juga mengatakan, bahwa untuk wilayah terpencil tahun 2019 ada 12 titik yang akan dibangun Tower atau Menara Telekomunikasi, bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, serta Bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Sehingga tanggal 9 April 2019 ini, Pejabat Kemendes PDT akan berkunjung ke Kabupaten Parimo untuk melihat kesiapan pembangunan BTS Menara Jaringan Telekomunikasi dan ATS di wilayah terpencil tersebut dan selanjutnya tim teknisi akan membangun menara tersebut,” tuturnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas