Home Ekonomi

Bank Mantap Kenalkan Layanan Digital Nasabahnya

226
Wayan Edi. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memperkenalkan fitur baru berupa layanan Teller dan Customer Service yaitu E-Otentikasi dan layananSmart Branch System (SBS) kepada nasabah.

“Kedua layanan tersebut dirancang khusus dalam melayani nasabah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri,” kata pimpinan PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), Wayan Edi saat ditemui Metrosulawesi, Sabtu (6/4/2019).

Ia menjelaskan untuk menjadi leading pension business Bank, Bank Mantap terus memacu tranformasi digitalisasi layanan untuk mempermudah dan mempercepat akses nasabah. Dengan layanan yang baru yaitu E-Otentikasi dan SBS merupakan bentuk adaptasi perseroan terhadap trend dan kebutuhan layanan modern.

“Pada layanan E-Otentikasi merupakan solusi bagi para nasabah pensiunan PNS dan TNI/Polri yang tidak datang ke cabanguntuk proses otentikasi dengan mekanisme awal yaitu enrollmentdisetiap cabang Bank Mantap. Keunggulan layanan E-Otentikasi yaitu dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja pensiunan berada, layanan ini dapat diakses dengan menggunakan gadget IOS maupun android,” jelasnya.

Ia menambahan semula layanan dicabang yang dimulai mengisi slip transfer, tarik tunai dan transaksi lainnya menggunakan kertas saat ini digantikan layanan digital SBS dengan hanya menggesek kartu ATM.

“Dengan adanya layanan SBS ini para nasabah hanya memencet tombol di screen PC tidak perlu repot mengisi slip transaksi yang berisiko salah dalam penulisan dan dapat mempercepat layanan transaksi serta efisien di kantor cabang sehingga tidak perlu antri lama,” kata Wayan Edi.

Menurutnya, dalam meningkatkan layanan kepada nasabah, Bank Mantap secara resmi memperkenalkan SBS dalam memudahkan transaksi di kantor cabang Bank Mantap.

“Layanan digital ini ramah lingkungan dikarenakan paperless dan merupakan bagian bentuk dari kepedulian terhadap issue lingkungan,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas