Home Parigi Moutong Polsek Torue ‘Sisir’ Perkebunan Warga

Polsek Torue ‘Sisir’ Perkebunan Warga

1332
Personil Polsek Torue melakukan razia terhadap kendaraan di areal perkebunan warga di pedesaan di wilayah Parigi Moutong. (Foto: Dok)

Parimo, Metrosulawesi.id –  Pasca baku tembak personil   Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2019, dengan Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Aparat kepolisian terus meningkatkan razia di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong. Razia kali ini dilakukan petugas Polsek Torue, di area perkebunan warga, Rabu 03 April 2019.

Selain untuk mempersempit ruang gerak para terduga kelompok MIT, kegiatan tersebut juga menyasar kendaraan jenis pickup untuk mengantisipasi kemungkinan upaya pengiriman logistik bagi kelompok Ali Kalora.  

Dari pantauan Metrosulawesi.id, di lokasi,  petugas Polsek Torue bersenjata lengkap pada Rabu (03/4/2019) menggelar razia kendaraan bermotor di areal perkebunan warga yang ada di pelosok pedesaan, Kecamatan Torue.

Satu persatu kendaraan yang melintas baik roda empat dan roda dua tidak luput dari pemeriksaan petugas. Dalam razia itu, selain memeriksa kartu identitas pemilik kendaraan, petugas juga menggeledah seluruh isi bagasi kendaraan  termasuk barang bawaan untuk mengantisipasi benda-benda yang mencurigakan seperti bahan peledak dan senjata tajam.

Kapolsek Torue, IPTU Asse, SH, membenarkan kegiatan razia yang dilakukan personil Polsek Torue di wilayah perkebunan warga. Setiap kegiatan razia, satu tim setiap saat menyisir wilayah yang pegunungan maupun perkebunan warga.

“Kami menggerakkan anggota sebanyak satu regu disetiap patroli, Ini dilakukan di pelosok desa yang ada di Kecamatan Torue,’’ kata Asse.

Sementara itu, Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis,SIK mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan sambang tersebut dilakukan untuk  mencari dan menekan pergerakan para DPO Terorisme yang diduga masih berkeliaran di seputaran Wilayah Parigi Moutong dan Poso.

“Kami terus melakukan Pengejaran terhadap para DPO yang masih berkeliaran di wilayah Parimo dan Poso, sehingga kegiatan patroli terus dilakukan,” jelas Zulham Lubis. (*)

Reporter: Zulfikar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here