Home Politik

Pengamanan Logistik Jelang Pemilu Diperketat

236
Kapolres Palu AKBP Mujianto bersama komisioner KPU Kota Palu, Dandim dan kejaksaan menerima surat suara yang dikirim dari percetakan di Makasssar. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang Pemilihan Umum yang tinggal 18 hari lagi, Kepolisian Resort Polres Palu, semakin memperketat pengamanan. Seperti yang terlihat di tempat penampungan Logistik Pemilu 2019, di Gedung Olahraga Siranindi Kota Palu, personel Kepolisian dengan senjata lengkap melakukan pengamanan di tempat tersebut.

Kapolres Palu, AKBP. Mujianto Sabtu 30 Maret 2019 mengatakan, kepolisian yang akan dibantu TNI dari Kodim 1306/Donggala, telah mulai melakukan pengamanan mulai dari tahap kampanye, pendistribusian logistik seperti hari ini, yang akan dilanjutkan dengan pengamanan masa tenang, masa pencoblosan dan pasca pencoblosan.

“Saya bersama komandan kodim, ketua KPU, Bawaslu dan kejaksaan, telah menerima surat suara,” katanya.

Dia menambahkan, personil yang akan mengamankan pelipatan surat suara, yang akan terbagi beberapa tempat, diantaranya KPU Kota Palu 20 personil, gudang logistik Gor Siranindi sebanyak 30 personil Polri dan 5 TNI, Bawaslu Kota Palu 10 personil dan KPU provinsi serta Bawaslu provinsi juga dilakukan pengamanan gabungan antara TNI dan Polri.

Ditambahkan, pihaknya akan melakukan model pengamanan logistik tersebut dengan cara penjagaan lokasi atau patroli.

Reporter: Djunaedi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas