Home Palu Maret, Pelanggaran Lalulintas di Palu Meningkat

Maret, Pelanggaran Lalulintas di Palu Meningkat

50
Kasat Lantas Polres Palu, AKP.I Dewa Made Arda SIK. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Lantas (Satlantas) Polres Palu mencatat, mencatat, terjadi peningkatan jumlah pelanggar lalu lintas, dalam periode maret 2019. Sedikitnya 200 laporan yang masuk baik itu berupa tilang maupun teguran.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda, SIK, mengatakan, upaya menekan jumlah pelanggaran lalulintas terus digalakkan. Tidak hanya personel Satlantas Palu saja, namun petugas lantas yang ada di Polsek-polsek wilayah Kota Palu pun, ikut melakukan patrolis dan razia dalam menekan tingkat pelanggaran.

‘’Setiap saat satuan kami terus melakukan upaya menerunkan jumlah pelanggaran yang ada. Termasuk melibatkan personel di tingkat polsek-polsek di wilayah Kota Palu,’’ terang Dewa Made Arda, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 1 MAret 2019 pagi.

Salah satu menekan turunnya angka pelanggara, kata Made Arda, pihaknya melakukan penindakan berupa menilang pengendara kendaraan bermotor. ‘’Petugas di lapangan menindak tegas setiap pelanggaran yang ada,’’ tegasnya.

Selain pelanggaran, Kasat Lantas Polres Palu itu juga menerangkan bahwa, adanya sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Palu sangat rentan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sejumlah ruas jalan itu diklaim rawan kecelakaan berdasarkan laporan yang masuk di jajaran Satlantas Palu, diantaranya Jalan Samratulangi, Jalan Towua, Jalan Gajah Mada, Jalan Kayumalue Ngapa, Kelurahan Mamboro KM 19, Jalan MR Martadinata, Kelurahan Tondo dan Jalan Mongonsidi.

‘’Selain beberapa ruas jalan yang ada di dalam kota, ruas jalan di trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Watusampu, selain kelayakan kendaraan juga menyangkut penerangan jalan,’’ jelas  Made Arda.  

Olehnya itu, AKP Arda menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar selalu memperhatikan keselamatannya dalam berkendara terutama di sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan tersebut, serta juga untuk melengkapi surat – surat kendaraanya.

“Hindari kebut-kebutan di jalan raya, patuhilah peraturan lalu lintas dan hindari berboncengan tiga, persiapkan surat-surat SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor sebelum berangkat,” Imbau Kasat Lantas Polres Palu.(*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here