Home Sulselbar

Hujan, Dinsos Pasangkayu Pantau Wilayah Terdampak Banjir

244
PANTAU - Dinas Sosial Pasangkayu saat melakukan pemantauan lapangan yang terkena dampak banjir di Pasangkayu Jumat lalu. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Tinggginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pasangkayu dalam beberapa waktu terakhir membuat Dinas Sosial (Dinsos) langsung meninjau wilayah yang rawan banjir, Jumat 29 Maret 2019.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial dan Bencana Alam Dinsos Kabupaten Pasangkayu Irwan Lasibe, berdasarkan laporan masyarakat ada beberapa titik rumah warga yang tergenang air sejak intensitas hujan meningkat akhir-akhir ini.

“Berdasarkan pantauan kami di lapangan memang ada beberapa wilayah yang berpotensi rawan banjir,” katanya kepada wartawan Sabtu lalu.

Disampaikan bahwa hasil pantauan yang dilakukan menunjukkan bahwa ada puluhan rumah warga yang tergenang air di dua Desa yang ada di Kecamatan Sardj.
“Di wilayah Sarjo ada desa yang terkena dampak bajir akibat hujan yangbtunggi,” ucapnya.
Selanjutnya kata Irwan Lasibe, setelah dilakukan peninjauan selanjutnya akan dikoordinasikan untuk dilakukan distribusi bantuan.

“Bila disetujui, kemungkinan hari Senin nanti kami akan menurunkan bantuan ke masyarakat yang rumahnya tergenang air,” pungkasnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas