Home Sigi

Ibu-ibu ‘Serbu’ Pasar Murah TMMD ke-104

200
Warga menyerbu stand bazar murah, Penutupan TMMD ke-104 Kodim 1306/Dgl. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Mengakhiri rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Kodim 1306 Donggala, mengadakan Pasar Murah, di lapangan sepak bola Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, baru-baru ini. Pasar Murah yang menyiapkan Sembilan bahan pokok, diperuntukan warga setempat dan sekitarnya.

Usai penutupan TMMD ke-104 oleh Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, para ibu-ibu yang sudah menanti sejak pagi hari, langsung menyerbu tenda tempat digelarnya pasar murah. Sembilan bahan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut diantaranya beras, minyak kelapa, gula, kopi, berbagai jenis bumbu dapur, hingga sabun cuci dan keperluan rumah tangga lainya.

Seorang warga Desa Bobo, Mama Tato mengungkapakan bahwa, dirinya memang sudah sejak pagi berada di lokasi tempat pembukaan, untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar murah itu, menurutnya barang-barang yang di jual jauh haraganya dibandingkan di warung ataupun pasar.

“Mumpung pasar murah. Saya belanja kebutuhan sehari-hari, seperti gula harganya lebih murah Rp.2.000, dibanding di warung, hanya saja dibatasi belinya, hanya untuk keperluan rumah saja,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Marlina, warga Desa Bakubakulu. Selain mengantar anaknya untuk sunatan massal,  ia menyempatkan diri berbelanja keperluan sehari-hari di stand pasar murah.

‘’Mumpung bawa anak disunat, yaah sekalian belanja keperluan untuk di rumah dan pondok di kebun,’’ kata Marlina sembari memperlihatkan belanjaan yang dibeli.

Marlina berharap kepada TNI agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan, agar mereka sedikit terbantu dengan harga bahan pokok. Terlebih lagi, saat ini harga bahan pokok dinilai mahal.

‘’Terima kasih TNI sudah mengadakan pasar murah bagi kami. Berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan agar kami terbantu dalam membeli kebutuhan pokok,’’ pinta Marlina. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas