Home Donggala

Tersangka Edarkan Sabu di Pantai Barat

243
WAWANCARA - Kasat Narkoba Polres Donggala Iptu Jamil (kiri) bersama penyidik Aipda Made saat diwawancarai mengenai penangkapan pengedar sabu. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

  • Polisi Tangkap Dua Tersangka di Lero

Donggala, Metrosulawesi.id – Dua pengedar barang haram jenis sabu, BS (41 tahun), dan SP (38 tahun) ditangkap Satuan Narkoba Polres Donggala, di Desa Lero, Kecamatan Sondue, Rabu (27/3).

“Iya benar ada penangkapan Rabu kemarin di Desa Lero jam 2 siang. Hanya saja babuk (barang bukti) belum bisa kami perlihatkan. Total barang haram yang diamanankan dari penangkapan tersebut sebanyak 50 gram,” kata Kasat Narkoba Polres Donggala Iptu Jamil yang didampingi Aipda Made siang kemarin di kantornya (28/3).

Mantan Kapolsek yang pernah bertugas di Ampana ini menjelaskan, penangkapan dua pengedar sabu inisial BS (41 tahun) dan SP (38 tahun) berdasarkan informasi dari warga yang mencurigai akan tarnsaksi narkoba. Kemudian dari informasi tersebut tim narkoba Polres melakukan lidik dan ternyata memang benar ada transaksi narkoba.

“Sesuai infromasi warga kami lakukan lidik selama beberapa jam dan memang benar ada transaksi narkoba di rumah keluarga BS yang berada di desa Lero” katanya.

“Awalnya dua tersangka yang kami tangkap melawan dengan beradu mulut bersama anggota, tetapi semua bisa diatasi tak ada korban luka dari penangkapan pengedar sabu, keduanya sudah kami amankan di tahanan,” sebutnya.

Tempat yang sama penyidik Sat Narkoba Polres Donggala Aiptu made menambahkan, penangkapan dua penegedar sabu ini merupakan jaringan kota Palu yang salah satunya adalah resedivis yakni BS.

“Hasil pemeriksaan sementara barang haram yang diedarkan di wilayah pantai barat khususnya desa Lero berasal dari Kota Palu, satu tersangka BS adalah resedivis, kedua tersangka terancam UU Narkotika tahun 2019 dengan dua pasal berlapis pasal 112, pasal 114 (2) dengan ancaman 15 tahun samapai penjara seumur hidup,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas