Home Palu

Fahri Ali Sabet Juara Pertama Lomba Pidato FLS2N Kota Palu

348
Para jawara lomba pidato FSL2N Tingkat Kota Palu berfoto bersama dewan juri. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Fahri Ali tampil sebagai juara lomba pidato dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Palu yang berlangsung di Komplek SD Madani Palu, Kamis, 28 Maret 2019. Dalam lomba yang diikuti 11 peserta terbaik ini, murid SD Negeri Poboya itu menyisihkan dua saingannya, yakni Zaenab Syafwatu Robbiah dan Raditya Pratama.

Dari hasil dewan juri yang terdiri dari Dra.H Masamah Amin Syam,M.Pd, Syamsuddin S.S,M.Si dan Suparni,S.Pd,M.Pd ini, Fahri Ali meraih poin tertinggi 281. Sedangkan saingannya Zaenab, yang meraih juara kedua dengan nilai 278 , menyusul Raditya Pratama sebagai juara ketiga dengan nilai 268. Selain menguasai naskah pidato, kemenangan Fahri Ali juga didukung dengan penampilannya yang ciamik.

Ketua Dewan Juri, H Masamah Amin Syam mengungkapkan, dalam lomba pidatoitu, aspek penilaian dilihat dari segi ekspresi,mimik dan gerak, juga dari lafal/intonasi, teknik vokal, isi pidato serta durasi waktu yang diberikan.

“Jadi kami sudah melakukan penilaian sesuai aspek tersebut. Kami juga mengikuti aturan tata tertib yang telah disepakati saat technical meeting yang digelar beberapa waktu lalu,’’ tandasnya.

Wakil Dekan III Fakultas Sastra Unisa ini menambahkan kalau peserta yang tampil kali ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. Hanya saja, memang ada yang punya nilai lebih baik. Adapun yang belum berhasil, Ia meminta tidak kecewa atau kecil hati, melainkan harus tetap semangat. Bisa jadi, kata dia, di lomba berikutnya bisa meraih hasil atau prestasi yang lebih baik.

Sementara itu, Fahri Ali mengaku senang bisa menjadi yang terbaik dalam lomba kali ini. Prestasi yang diraih kali ini akan menjadi pelecut semangatnya untuk terus meningkatkan bakat yang dimilikinya. Siswa Kelas IV SD Negeri Poboya ini juga berusaha untuk memberikan yang terbaik, tidak hanya ke sekolahnya, tapi juga bagi daerahnya hingga ke level yang tertinggi.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas