Home Sulteng

BKKBN Ajak Sukseskan Program KKBPK

228
Tenny C Soriton. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng Tenny C Soriton S.Sos MM mengajak pihak terkait menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerahnya .

“Mari kita bersama bergandengan tangan untuk menyukseskan program KKBPK demi mewujudkan keluarga sejahtera di Sulawesi Tengah,” ujar Tenny saat pembukaa pra rapat kerja daerah program KKBPK di Aula BKKBN Sulteng, Rabu, 27 Maret malam.

Dia mengatakan keberadaan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi KB di tingkat provinsi, kabupaten dan kota menjadi mitra terpenting bagi BKKBN. Sukses tidaknya BKKBN dalam melaksanakan program KKBPK sangat tergantung dari peran OPD KB di daerah.

“Kami berharap kemitraan dan sinergi yang telah terbangun tetap dipertahankan dan selalu diupayakan untuk ditingkatkan,” ucap Tenny.

Tenny mengungkapkan berbagai hal telah dilakukan dalam rangka mendukung keberhasilan program KKBPK diantaranya penguatan kemitraan dari berbagai lembaga swasta dalam peningkatan pendapatan keluarga yang tergabung dalam kelompok UPPKS.

Kemudian perluasan akses pembentukan dan peningkatan tata kelola PIK Remaja pada jenjang pendidikan menegah, pendidikan tinggi dan kelompok remaja di masyarakat. Peningkatan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam bidan penelitian, penulisan skripsi, KKN mahasiswa serta pengintegrasian isu-isu kependudukan dikalangan mahasiswa.

“BKKBN juga melakukan penyebarluasan informasi melalui berbagai media cetak dan elektronik terkait program KKBPK secara umum,” ungkapnya.

BKKBN saat ini masih terus melakukan berbagai langkah penguatan program KKBPK yang memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target atau sasaran program serta penguatan kegiatan-kegiatan prioritas secara komperehensif dan berkelanjutan diseluruh tingkatan wilayah.

“Untuk itu saya harapkan seluruh pemangku kepentingan diberbagai tingkatan wilayah dan seluruh mitra kerja diberbagai lapisan masyarakat dapat bersinergi, berkolaborasi dan berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan serta strategi pelaksanaan KKBPK, khususnya di wilayah-wilayah dengan pencapaian yang masih rendah,” tandas Tenny.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas