Home Palu

Prof Mahfudz Perdana Lepas Wisudawan

245
Prof Mahfudz. (Foto: Ist)

  • Mohamad Hidayat Dikukuhkan Wisudawan Terbaik

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz MP akan melepas wisudawan angkatan 96 program sarjana dan pascasarjana di Lapangan Upacara Untad, Kamis, 28 Maret pagi.

Bagi Prof Mahfudz, wisuda kali ini perdana ia pimpin setelah resmi dilantik sebagai Rektor Untad Periode 2019-2023, pada Rabu, 6 Maret 2019. Rektor dalam kesempatan ini akan melepas 1.121 wisudawan.

Meski untuk pertamakali memimpin wisuda, Prof Mahfudz mengatakan tidak melakukan persiapan khusus. Itu karena dalam berbagai kesempatan prosesi wisuda selalu hadir mendampingi Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio yang saat itu menjabat Rektor Untad.

“Tidak ada persiapan khusus karena saya sudah biasa mengikuti wisuda. Wisuda sudah jadi rutinitas bagi Untad yang setiap prosesinya saya selalu hadir,” ujar Prof Mahfudz saat ditemui di ruang kerjanya di Lantai I Rektorat Untad, Rabu, 27 Maret 2019.

Sama seperti Rektor sebelumnya, Prof Mahfudz menuturkan tetap akan menyampaikan pesan almamater kepada para wisudawan. Dia juga akan menyampaikan ucapan terimakasih kepada orangtua/wali mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan di Untad.

“Saya tetap menyampaikan pesan-pesan walau mungkin tidak akan sebagus Prof Basir,” ucap Prof Mahfudz sambil tersenyum.

Sebagai Rektor baru, Prof Mahfudz berkeinginan prosesi wisuda terakhir kali dilaksanakan dengan menggunakan tenda di Lapangan Upacara Untad. Dia mengungkapkan apabila Gedung Auditorium Untad belum selesai direhab pasca terdampak guncangan gempa, opsi pelaksanaan wisuda angkatan berikutnya dipindahkan ke hotel di Kota Palu.

“Insyaallah wisuda berikutnya tidak akan di tenda lagi, sudah cukuplah tiga kali kita melaksanakan wisuda di tenda. Kita harus menghilangkan kesan Untad masih dalam kondisi darurat,” tandas Prof Mahfudz.

Seperti biasa, wisudawan program sarjana terbanyak masih dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 406 orang, disusul Fakultas Sosial dan Ilmu Politik 183 orang, Fakultas Ekonomi dan Fakultas MIPA masing-masing 83 orang.

Selanjutnya Fakultas Kedokteran 74 orang, Fakultas Hukum 72 orang, Fakultas Pertanian 62 orang, Fakultas Teknik 60 orang, Fakultas Kehutanan 38 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 31 orang serta Fakultas Kesehatan Masyarakat 17 orang.

Adapun wisudawan program pascasarjana sebanyak 17 orang. Dari 17 orang wisudawan pascasarjana, salah satu diantaranya Mohamad Hidayat yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng. Dengan IPK 3,98 predikat pujian, Hidayat akan dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik jenjang doktoral.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas