Home Sigi 543 Polisi Amankan Pemilu di Sigi

543 Polisi Amankan Pemilu di Sigi

115
SIMULASI PENGAMANAN - Kegiatan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Pemilu 17 April 2019 yang dilakukan Polres Sigi, Selasa 26 Maret 2019. (Foto: Humas Polres)

Sigi, Metrosulawesi.id – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres), pihak Polres Sigi menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam), Selasa, 26 Maret 2019.

Dalam simulasi yang berlangsung di halaman Mako Polres Sigi ini, digambarkan pengamanan dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, baik jelang, saat, maupun pasca pemilu nanti.

Digambarkan pula bentuk pengamanan setiap tahapan dari pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri ST SH MH, mengatakan, tujuan simulasi ini adalah untuk mengecek kesiapan Kepolisian, TNI maupun dari Pemda Sigi serta penyelenggara dalam pengamanan pemilu 17 April mendatang.

Kapolres mengatakan, untuk mengamankan jalannya Pemilu di Sigi, pihaknya siapkan pengamanan sebanyak 443 personil dari Polres Sigi, 100 personil dari Polda, dan 80 personil dari TNI, serta Linmas 1.706 personil.

Kapolres Sigi mengajak kepada seluruh element masyarakat dalam melaksanakan tahapan pemilu secara aman dan damai guna melahirkan pemilu yang berkualitas serta berintegritas.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu yang digelar pada 17 April mendatang agar berjalan lancar dan aman,” ajak Kapolres Sigi Wawan Sumantri.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here