Home Hukum & Kriminal Kabid Humas : Satgas Sita Pistol dan Bom Lontong, DPO Sisa 9...

Kabid Humas : Satgas Sita Pistol dan Bom Lontong, DPO Sisa 9 Orang

270
Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id  – Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, mengatakan pasca kontak tembak Satgas Tinombala dengan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masuk DPO tersisa sembilan orang. Kontak senjata Kamis petang, 21 Maret menewaskan tiga orang dan sekarang dalam proses indentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.   

“Barusan sekira pukul 20:00 Wita, telah tiba jenazah DPO anggota MIT di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Kita masih membersihkan jenazah. Tetapi kondisi jenazah cukup baik,” kata Didik Supranoto.

Menurut Didik, ketiga DPO yang tewas yaitu Andi Muhammad alias Abdullah, Jaka Ramadhan alias Ikrima dan Alhaji Kaliki alias Ibrohim.

Sebelumnya diberitakan, ketiga anggota MIT itu tewas dalam kontak tembak dengan anggota Satgas Tinombala,  21 Maret 2019 sekitar pkl 16.50 Wita, di wilayah Dusun Air The, Desa Marete, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

Untuk barang bukti, Satgas Tinombala berhasil menyita berupa pistol, amunisi dan beberapa bom lontong dan beberapa perlengkapan lainnya. “Kita belum lihat semua barang bukti sehingga belum ada data lebih rinci.

Sedangkan peranan, kata Didik Supranoto, ketiganya ikut aktif berperang bersama anggota kelompok lainnya.  Iring-iringan ambulan dengan pengawalan ketat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara sekira pukul 20:00 Wita. Ambulans langsung masuk menuju kamar jenazah di halaman belakang rumah sakit. (*)

Reporter: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here