Home Hukum & Kriminal Baku Tembak di Parimo, Tiga DPO Poso Tewas

Baku Tembak di Parimo, Tiga DPO Poso Tewas

2859
Ilustrasi anggota TNI AD. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Parigi Moutong, Metrosulawesi.id –  Baku tembak  kembali antara personil Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2019, dengan Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Baku tembak aparat dengan kelompok MIT terjadi di  Dusun Air Teh, Desa Marete, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Kamis 21 Maret 2019 sore.

Informasi yang diperoleh metrosulawesi.id, menyebutkan baku tembak Satgas Ops Tinombala dari tim gabungan Kostrad dan SGI Kopasus, yang dipimpin Lettu Inf.Handarwoko, terlibat kontak tembak dengan enam orang DPO Poso pimpinan Ali Kalora, di  Wilayah Dusun Air Teh, sekitar pukul 16.50 Wita.

DPO Poso yang tewas saat baku tembak dengan aparat gabungan di Wilayah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (Foto: Dok)

Dalam baku tembak itu dikabarkan tiga orang  Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso, tewas tertembak. Ketiga DPO Poso yang tewas tertembak  yakni Alhaji Kaliki alias Ibrohim asal Ambon,  Andi Muhammad Abdullah, asal Makassar dan  Jaka Ramadan alias Ikrima asal Banten.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap sisa kelompok tersebut, ementara korban yang meninggal masih dalam proses evakuasi. Hingga berita ini di turunkan, belum ada pihak yang bersedia memberikan keterangan terperinci terkait dengan kontak tembak tersebut.(*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here