Home Palu PKS: Menang Pemilu, Daya Tawar Lebih Tinggi

PKS: Menang Pemilu, Daya Tawar Lebih Tinggi

193
Rusman Ramli. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Partai Keadailan Sejahtera (PKS) Kota Palu menargetkan menang Pemilu 2019 untuk meningkat posisi tawar guna memuluskan aspirasi masyarakat. Saat ini PKS merasakan ada sumbatan komunikasi antara pemerintah Kota Palu dengan DPRD Kota Palu, khususnya PKS.

“Kami ingin menghadirkan perubahan lebih besar bagi Kota Palu bila PKS menang dalam Pemilu nanti. Dengan menduduki unsur pimpinan DPRD, tentunya memberika posisi tawar lebih tinggi dalam memuluskan aspirasi masyarakat,” tegas Wakil Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Rusman Ramli, saat ditemui diruang kerjanya Senin 18 Maret 2018.

Dari 35 kursi DPRD Kota Palu, PKS menargetkan minimal enam kursi pada Pemilu 2019 ini. Dengan komposisi tiga orang caleg petahana, Rusman meyakini target tersebut dapat terealisasi, apalagi seluruh Caleg PKS melakukan kampanye door to door guna menyampaikan program PKS sekaligus mendengar langsung keinginan masyarakat.

Secara umum, program PKS satu rangkaian dengan program PKS nasional, tidak berdiri sendiri. namun demikian, untuk spesifik ke Kota Palu, menduduki pucuk pimpinan DPRD lebih memudahkan dalam menjalin komunikasi dengan pemerintah Kota Palu.

“UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah posisi Walikota dan DPRD itu sama. Namun kenyataan sekarang, ada sumbatan-sumbatan komunikasi antara DPRD dengan pemerintah kota. Bila PKS menang nanti, maka sumbatan-sumbatan itu akan dihilangkan demi kemaslahatan masyarakat Kota Palu,” tegas Rusman.

Banyak cara dilakukan untuk menggaet masyarakat menjatuhkan pilihan ke PKS. Setiap pekannya PKS melakukan flashmob untuk mengkampenyekan program PKS baik nasional daerah maupun calon presiden usungan PKS.

“Kerja-kerja sosial juga terus kami giatkan. Semuan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa PKS bekerja untuk masyarakat dan berkomitmen memberikan perubahan besar bagi Kota Palu,” tandas Ketua Fraksi PKS Kota Palu ini.

Dengan segala kerja keras kader jelang voting day 17 April 2019, Rusman optimis segala target yang ditetapkan dapat terealisasi seluruhnya, khususnya merebut kursi pimpinan DPRD Kota Palu.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here