Home Sulselbar

Jelang Pemilu, PLN Pasangkayu Lakukan Peningkatan Keandalan Pasokan Listrik

332
Arifuddin. (Foto: Egi Sugianto/ Metrosulawesi)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – PT PLN (Persero) ULP Pasangkayu terus melakukan berbagai upaya untuk menjamin kendala listrik di daerah ini, selama tahapan penting pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Terkait hal itu, sebagai bentuk kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), ULP PLN Pasangkayu berupaya melakukan peningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah PLN Pasangkayu.

“Saat ini kami terus intensif melakukan pemeliharaan baik itu pemeliharaan rutin, preventif dan korektif. Ini dilakukan adalah bagian upaya kami agar kelistrikan pasangkayu bisa lebih baik lagi, apa lagi mau menghadapi Pemilu,” kata Manager ULP PLN Pasangkayu, Arifuddin, kepada wartawan, Senin 18 Maret 2019.

Dikatakan adapun pemeliharaan yang dilakukan yaitu pemeliharaan konstruksi dan pemeliharaan ROW (perampalan pohon).

“Perampalan pohon dilakukan karena kondisi tertentu bisa saja terjadi di luar kendali kami seperti akibat cuaca hujan deras dan angin kencang,” jelasnya.

Menurutnya meski pasokan listrik sudah stabil, jika ada gangguan misalnya terjadi pohon tumbang dan mengenai jaringan tentunya sangat berpotensi menjadi penyebab terganggunya keberlangsungan tenaga listrik.

“Tentunya kami sangat mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat agar keberlangsungan pasokan listrik tetap selalu terjaga,” harapnya.

Bilamana ada hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungan pasokan listrik, pihak PLN butuh feed back dari masyarakat agar segera melaporkan ke Petugas Pelayanan Gangguan.

“Kami di PLN akan selalu siap dalam 24 jam di kantor,” pungkasnya.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas