Home Palu

Zonasi PPDB di Palu akan Direvisi

189
H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Ansyar Sutiadi mengungkapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, Pemerintah Kota Palu masih tetap mengacu pada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang zonasi.

“Namun pola zonasi pada PPDB tahun kami akan revisi, sebab beberapa daerah di Kota Palu harus berubah zonasinya misalnya di daerah likuifaksi Petobo dan Balaroa. Sehingga saat ini kami tugaskan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk menyusun zonasinya di tingkat SMP,” jelas Ansyar, Sabtu, 16 Maret 2019.

Ansyar mengatakan final revisi perubahan sistem zonasi pada PPDB direncanakan pada April mendatang, setelah itu akan di laporkan kepada Walikota Palu untuk mendapatkan peraturan Walikota.

“Mekanisme sistem zonasi tidak akan diubah, hanya saja zonasinya yang akan kita sesuaikan, karena dampak dari bencana beberapa daerah likuifaksi. Contohya di Petobo akses menuju kesana jauh betul dan saat ini jalan menuju kesana terputar, maka kita harus pikirkan kembali,” ujarnya.

Selain itu kata Ansyar, daya tampung sekolah pihaknya harus fikirkan juga, setelah terdampak likuifaksi daya tampung sekolah itu berapa.

“Seperti di SMPN 11 Palu kemungkinan murid yang akan masuk akan bertambah, namun harus kita lihat lagi berapa daya tampungnya,” ungkapnya.

Olehnya itu Kepala Sekolah, Ansyar berharap agar berkoordinasi dengan lurah setempat untuk mencoba menghitung di Huntara atau Selter berapa masyarakat yang ada. Agar daya tampung sekolah bisa di sesuaikan.

“Sementara bagi peserta didik dari luar daerah Kota Palu tetap akan terima, namun yang di prioritaskan betul-betul terdampak bencana,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas