Home Sulteng

Pengembangan Kampung KB Terus Ditingkatkan

366
Bramanda Garibaldi Noya. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sulteng terus mengembangkan Kampung KB di daerah ini.

“Pengembangan kampung KB terus ditingkatkan, tentunya dengan tetap melakukan pendekatan ke instansi terkait di pemerintahan dan pihak swasta tentang arti penting adanya kampung KB,” ujar Bramanda Garibaldi Noya, Kasubbag Humas BKKBN Perwakilan Sulteng, Jumat,15 Maret 2019.

Kasubbag yang akrab disapa Bram itu menjelaskan ruang lingkup pelaksanaan Kampung KB antara lain kependudukan, keluarga berencana, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga, serta kegiatan lintas sektor (bidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak).

Kampung KB bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, terbinanya peserta KB aktif, mengaplikasikan 8 fungsi keluarga, dan koordinasi lintas sektor.

Untuk Sulawesi Tengah sendiri khususnya wilayah terdampak bencana pada 28 September 2018 lalu, sangat mempengaruhi ekonomi dan sosial masyarakat.

Olehnya pengembangan Kampung KB terus dilakukan guna membangun dan mengembangan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan potensi serta kualitas hidup keluarga.

“Untuk di wilayah bencana kami bekerjasama dengan pihak swasta seperti Medco Foundation yang secara bersama-sama maupun masing-masing yang saling membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga masyarakat dalam mengoptimalkan potensi wilayah setempat. Tujuannya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat yang sinergi dengan program masing-masing,” tandas Bram.

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas