Home Morowali

Kuswandi: Pilih Wakil Rakyat yang Bermanfaat

298
Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Morowali, Kuswandi, saat sosialisasi di Desa Tondo, Kecamatan Bungku Barat, Jumat,15 Maret 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem)  Kabupaten Morowali, Kuswandi,  mempersilahkan masyarakat  menilai siapakah diantara sekian banyak calon anggota parlemen yang akan duduk di DPRD Morowali pada Pemilu 2019 mendatang. Pada pemilu ini, Partai NasDem menawarkan kader-kader terbaik untuk mengemban manah rakyat Morowali lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, untuk Kabupaten Morowali pada Pileg 2019 ini, penyelenggara Pemilu membagi tiga Dapil. Kuswandi termasuk salah satu Caleg Partai NasDem berada di Dapil satu yang meliputi Kecamatan Bungku Tengah, Bungku Timur dan Bungku Barat.

“Berbeda pilihan itu sesuatu hal yang lumrah. Bila bicara soal pilih memilih, itu adalah bagian dari rasa. Suka ataupun tidak, itu semua tidak ada paksaan,” kata Kuswandi  saat bersosialisasi  dengan warga Desa Tondo, Kecamatan Bungku Barat, Jum’at,15 Maret 2019.

Dalam Partai NasDem, dijelaskan Kuswandi, tidak mengenal istilah ada kader yang di anak emaskan ataupun dianak tirikan. Semua kader dimata partai sama dan memilih wakil rakyat bukan perkara yang sulit atau susah.

“Seperti itu Partai NasDem, tidak ada kata-kata mengalamatkan untuk pilih Caleg A atau Caleg si B. Semua kader sama  tidak boleh dikotak-kotakan,” tegas Kuswandi.

Kuswandi dengan nomor urut 1, berpesan  jangan sampai masyarakat salah memilih.   Karena wakil rakyat harus mempunyai kapasitas dalam berpikir demi memunculkan gagasan bukan hanya datang, duduk, diam dan  dengar dan tak bisa berbuat apa-apa.

“Bila selama ini saya menjadi anggota DPRD dan masyarakat menilai saya tidak berkontribusi jangan pilih saya.Tapi saya minta kepada masyarakat pilihlah Caleg ketika terpilih bisa membawa Morowali lebih maju ke depan bukan harus mundur ke belakang,”  pinta  Kuswandi.  

Kuswandi merupakan satu dari beberapa calon petahana Dapil 1, terus menerima dukungan dari warga agar terpilih kembali di Pileg nanti. Kuswandi dihari yang sama sebelum dengan warga Desa Tondo, lebih dulu bersosialisasi di Trans Kabera.(*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas