Home Politik Nilam Sari Lawira Dapat Dukungan Warga Marawola

Nilam Sari Lawira Dapat Dukungan Warga Marawola

181
Caleg DPRD Sulteng dari Partai NasDem Dapil Sulteng VI, Hj. Nilam Sari Lawira, SP,MP, memberikan orasi saat bertatap muka dengan warga Desa Sunju, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Rabu 13 Maret 2019,. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah daerah pemilihan Sulteng VI (Kabupaten Sigi dan Donggala), nomor urut 5, Hj. Nilam Sari Lawira, SP,MP, kembali mendapat dukungan dan doa dari masyarakat di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. 

Dukungan dan doa diberikan saat melakukan silaturahmi masyarakat dengan Nilam Sari Lawira di dua desa, yakni di Desa Sunju dan Desa Beka, Kecamatan Marawola, Rabu 13 Maret 2019, sore. Dihadiri relawan dan masyarakat kedua desa. masyarakat  mendeklrasikan dukungannya kepada perempuan kelahiran Palu 28 Desember 1969 silam itu untuk duduk di parlemen DPRD Sulteng.

Mengawali kegiatan di Desa Sunju pukul 14.00 Wita. Relawan bersama masyarakat menyambut kedatangan Nilam Sari bersama tim pemenangnya. Caleg NasDem ini, menyalami satu persatu warga yang hadir. Nilam Sari pun tampak ramah tak berjarak dengan warga sembari berbincangsejenak sebelum memberikan orasi politiknya.

Nilam Sari menyatakan kehadirannya adalah semata-mata ingin bersilahturahmi dan memperkenalkan diri secara langsung. Sebab, selama ini, sebagian warga hanya melihat dirinya melalui APK yang ada di wilayah Kabupaten Sigi.

‘’Sebagian warga hanya melihat saya melalui APK yang disebarkan oleh relawan dan tim pemenangan. Untuk bertatap langsung sebenarnya pernah dilakukan  beberapa kali, tapi kapasistas saya sebagai ketua Yayasan Insan Cita Indonesia. Sebagai caleg, sebagian belum bertatap langsung,’’ papar Nilam Sari.

Bagi ibu dari dua orang putra ini, silaturahmi selain mendengarkan dan melihat secara langsung kondisi warga, juga dapat mengetahui aspirasi warga sehingga apa yang perlu diperjuangkan nantinya tidak salah sasaran.

Nilam  Sari juga menegaskan, apabila nanti sudah terpilih menjadi wakil rakyat tentunya tidak akan meninggalkan begitu saja. Ia ingin hubungan baik tersebut dapat saling bersama dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah, saya pasti hadir kembali, tentunya dengan mengunjungi masyarakat yang telah memilih saya. Pasti akan mencari lagi aspirasi yang perlu diperjuangkan dan dibantu agar masyarakat di Sunju yang mayoritas petani, buruh kasar dan penambang pasir,  bisa terangkat status ekonominya menuju sejahtera,”  tegas Nilam Sari.

Risman warga Desa Sunju, mengatakan dirinya bersama warga setempat sangat kagum dengan kepribadian dan motivasi istri anggota DPR RI, H. Ahmad Ali, SE, ini. Ia pun bersama warga menegaskan siap mendukung dan memenangkan Nilam Sari  di Kecamatan Marawola khususnya di desanya.

Dukungan serupa juga disampaikan relawan dan warga Desa Beka, saat bertatap muka dengan Nilam Sari. Warga berharap penuh mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi warga Desa Beka.

Harapan warga, peningkatan kesejahteraan terutama dalam pemberdayaan perempuan dalam peningkatan kesejahteraan. Bahkan, salah seorang warga  meminta adanya perhatian terhadap dirinya bersama warga lainnya yang berprofesi sebagai petugas kebersihan. (*)

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here