Home Hukum & Kriminal

Lagi, Pengguna Sabu Berstatus Pelajar

218
Ilustrasi. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Satres Narkoba Polres Palu, berhasil mengamankan tiga pelaku yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di sebuah Kos-koasan yang berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Rabu 12 Maret 2019.

Dari tiga pelaku, satu diantaranya perempuan dan masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di daerah ini.Ketiga tersangka yang berinisial RD (32), AN (28) dan seorang perempuan yang masih pelajar berinisal RV (16), ditangkap petugas Satres Narkoba sekitar pukul 17.45 Wita. Saat penangkapan tersangka petugas tidak menemui hambatan.

Penagkapan terhadap ketiga pelaku, berawal dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik ketiga orang tersebut. Saat dilakukan penggerebekan, petugas yang saat itu didampingi dengan warga dan ketua RT setempat, langsung melakukan penggeledahan di dalam kos-kosan tersebut.

Dalam penggeledahan itu, petugas mendapati barang bukti berupa dua paket narkoba seberat 0,43 gram, satu buah alat hisap sabu (bong), satu buah sendok yang terbuat dari pipet plastik, sebuah pembungkus rokok clas mild dalamnya berisi 43 lembar plastik klip ukuran kecil, dan pireks kaca, serta satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu unit telepon genggam.

Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik membenarkan adanya penggerebekan pengguna Narkoba jenis sabu tersebut. Dia mengatakan saat ini barang bukti dan ketiga pelaku sudah diamankan di Satresnarkoba Polres Palu untuk menjalani pemeriksaan.

“Kasus narkoba merupakan kasus yang yang harus diberentas sampai ke akarnya. Karena narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa. Sehingga, pengguna, pengedar dan bandar narkoba harus disanksi tegas,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi melalui seluler Rabu, 13 Maret 2019.

Mujianto juga mengimbau kepada masyarakat Kota Palu agar menghindari penggunaan narkoba karena sangat membahayakan kesehatan dan merusak masa depan.

“Jika ada informasi tentang adanya pelaku narkoba, segera laporkan ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas