Home Ekonomi

Bank Muamalat-BMM Salurkan Zakat Tahap Kedua

223
Pembagian Zakat tahap ke-2 kepada 100 Mustahik. Bertempat di Masjid Al Muhajirin Kel. Kamonji sekitaran Pasar Inpres Manonda, Jumat, 8 Maret 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu bekerjasama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) kembali menyalurkan Pembagian Zakat tahap ke-2 kepada 100 Mustahik. Bertempat di Masjid Al Muhajirin Kel. Kamonji sekitaran Pasar Inpres Manonda, beberapa waktu yang lalu, Jumat, 8 Maret 2019

Dilakukan penyerahan Zakat tersebut dihadiri oleh Lurah Kamonji, Perwakilan BAZNAS Kota Palu, Takmir Masjid Al Muhajirin serta pada Mustahik penerima Zakat BMM.

Bambang Haryo Nugroho selaku Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mewakili BMM dalam sambutannya bahwa penyerahan Zakat oleh BMM ini dihimpun dari Zakat para karyawan Bank Muamalat yang setiap bulannya dipotong langsung dari gaji karyawan. Selain itu, zakat juga berasal dari para muzakki yang mempercayakan BMM untuk menyalurkan zakat.

“Harapan saya agar para mustahik dapat menerima zakat tersebut dan digunakan dengan sebaik baiknya,” ucap Bambang.

Adapun penyaluran zakat tersebut berupa Sembako dan uang tunai kepada 100 mustahik penerima zakat.

Takmir Masjid Al Muhajirin dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bank Muamalat dalam penyaluran zakat kepada 100 mustahik yang berasal dari jamaah 3 masjid di sekitar lokasi yaitu masjid Al Muhajirin, masjid Al Ijtihad, dan masjid Nurul Huda.

Harapan dan doa kepada Bank Muamalat agar dapat terus memberikan yang terbaik kepada ummat dan terus dilimpahi keberkahan dalam setiap aktivitasnya.

Muhammad S Dulu, salah satu penerima dari 100 mustahik mengucapkan terima kasih kepada BMM dan Bank Muamalat yang telah menyalurkan Zakat Tahap ke-2 kepada mereka. Dan bedoa agar Bank Muamalat terus menjadi Bank kepercayaan masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung setelah Sholat Jumat dan diakhiri Sholat Asar berjamaah bersama jamaah masjid Al Muhajirin.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas